80 Grup Semarakkan Lomba Poco-Poco Nusantara 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019

DEKANDIDAT.COM – Britama Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (19/10) pagi, begitu semarak ketika ratusan peserta dari 80 grup poco-poco dari berbagai wilayah menunjukkan kebolehannya saat mengikuti Lomba Poco-Poco Nusantara (kreasi) 2019.

Plt Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora, Edi Nurinda Susila sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia yang hadir mewakili Deputi III berharap poco-poco harus terus dikembangkan.

“Pada 5 Agustus 2018, Indonesia berhasil memecahkan Rekor Dunia melalui tarian poco-poco yang diikuti oleh 65.000 peserta di Jakarta. Ke depan, poco-poco harus terus dilestarikan,” ujar Edi Nurinda.

Saat pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco, berbagai elemen masyarakat terlibat dalam senam poco-poco terbesar yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Peserta kegiatan ini meliputi 10.000 anggota TNI, 5.000 anggota Polri, 6.700 pegawai kementerian/lembaga negara, 27.000 murid SMA se-DKI Jakarta, 3.000 guru olahraga SMA se-DKI Jakarta, 800 pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPP) DKI Jakarta, dan 1.000 mahasiswa di wilayah DKI.

Peserta lain datang dari dharma wanita kementerian/lembaga, FORMI DKI, hingga perwakilan lintas agama dan lingkungan RT/RW. Mereka berkumpul di ruas jalan di depan halaman Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Jalan MH Thamrin, Bunderan HI hingga Jalan Sudirman.

“Kalau saat ini tarian poco-poco sudah dikenal oleh seluruh warga Indonesia, marilah kita populerkan poco-poco ke dunia internasional. Sebagai tarian asli bangsa Indonesia, kita harus melestarikan poco-poco,” tukasnya.

Ditambahkan, bukan hanya tarian poco-poco saja yang harus dilestarikan. Tarian lain seperti Sajojo, Maumere, dan tarian lain juga harus dilestarikan.

Hadir pada kesempatan tadi pagi, Ketum FOKBI, Sapta Nirwanda, FORMI, Kadisorda DKI, M Firdaus, dll.

kinoy jackson