Melalui Gowes, Kabupaten Tebo Bertekad Tingkatkan Persaudaraan

Minggu, 13 Oktober 2019

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 2.200 peserta ikut ambil bagian di Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (13/10) pagi. Para peserta yang mulai menggowes dari Stadion Sport Center, akan menempuh jarak sekitar 10 km.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, tak mau ketinggalan. Dia berbaur dengan masyarakatnya untuk mengayuh sepeda melintasi Masjid Agung – Simpang Tujuh – Taman Tanggo Rajo – Makam Sultan Taha – Finish di Stadion Sport Center.

“Kami senang melihat antusias warga dari mulai anak-anak, pemuda, pemudi hingga orang tua mengikuti Gowes Nusantara ini. Kami harapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Jambi, khususnya Kabupaten Tebo,” ujar Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tebo Sukandar, Wakil Bupati Sahlan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mardiansyah, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Edi Nurindra, serta Kepala Bidang Olahraga Masal dan Kesehatan Kemenpora dr. I Nyoman Winata.

“Gowes tahun ini yang bertepan dengan HUT Kabupaten Tebo lebih meriah. Pesertanya juga lebih banyak dan mereka antusias mengikuti olahraga sepeda kali ini,” tutur Mardiyansah.

Sementara itu Edi Nurindra mengatakan, olahraga bukan hanya gowes. Masyarakat bisa bergerak di mana saja dan kapan saja secara dan kontinyu. Karena itu dalam seminggu dapat meluangkan waktu berolahraga. Olahraga merupakan bagian dari gaya hidup dan kita harus sehat.

Lebih lanjut dia menambahkan, dengan menggelorakan masyarakat berolahraga diharapkan lahirnya bibit olahraga yang berprestasi di tingkat nasional.

“Peringkat yang baik di Asian Games patut kita pertahankan. Diharapkan juga prestasi membanggakan di SEA Games Manila. Kami berharap ada putera-puteri dari Jambi di SEA Games.”

kinoy jackson