Ratusan Atlet Halmahera Barat Ikuti Gala Desa Kemenpora 2019

Selasa, 8 Oktober 2019

DEKANDIDAT.COM – Ratusan atlet dari 146 desa di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (7/10) pagi, menghadiri pembukaan Gala Desa Kemenpora 2019 yang digelar di Lapangan Dasadu Jailolo. Mereka akan bertanding di empat cabang olahraga, yakni sepakbola, voli, atletik, dan sepaktakraw.

Sekda Halmahera Barat, Drs Sahril Abdul Rozak mewakili bupati, sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang telah memberi kepercayaan kepada wilayahnya untuk menggelar Gala Desa yang merupakan salah satu program unggulan Deputi III.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora atas kepercayaannya kepada Halmahera Barat menyelenggarakan Gala Desa,” ujar Sahril.

Dia menambahkan, Kabupaten Halmaera Barat sangat mendukung program Gala Desa. “Kami berharap tahun mendatang, Kemenpora terus menggelar even ini di Halmahera Barat, serta memberikan program-program olahraga yang bisa bersinergi antara pusat dan daerah. Kami juga memohon bantuan sarana dan prasarana olahraga,” ujarnya yang saat itu didampingi Kadispora Halmahera Barat, H Imrad Idrus, SIP, MSi.

Sementara itu Kepala Bidang Bimbingan dan Pengembangan Karier Atlet Kemenpora, Moh Rifqi berharap, melalui program gala desa bisa didapat bibit atlet berprestasi

“Alhamdulillah, atlet muda bulutangkis Indonesia, sukses di Kejuaraan Bulutangkis Junior 2019 memperebutkan Piala Sahadinata, 5 Oktober lalu, di Kazan Rusia. Mereka mengalahkan Cina dengan skor 3-1. Ini sungguh luar biasa. Mereka berhasil mengibarkan bendera merah – putih di ajang internasional,” tukas Rifky.

Hadir juga pada kesempatan ini, Permaisuri dan Sri Paduka Sultan Jailolo, Ahmad Syah.

Pada Gala Desa di Halmahera Barat dipertandingkan laga ekshibisi untuk cabang olahraga sepakbola yang diikuti oleh 17 Tim dari perwakilan 9 kecamatan.

kinoy jackson