Ade Yasin: Bogor Barat Miliki The Hidden Paradise

Senin, 26 Agustus 2019

DEKANDIDAT.COM – Suksesnya penyelenggaraan Halimun Youth Camp (HY Camp) pada 24-25 Agustus di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, masih menyisakan cerita menarik. Event yang dihadiri oleh 180 peserta dari 30 Provinsi dan 7 negara ini bertujuan mengenalkan Potensi Wisata Halimun, Kabupaten Bogor, ke mancanegara.

“Belum banyak publik yang tahu kalau Halimun memiliki Golden Sunrise, Hamparan Kebun Teh nan indah. Luasnya melebihi kebun teh di puncak, udaranya sejuk, ada Glowing Musroom, Jungle Track, Canopi Bridge, Rumah Tokyo, Kampung Adat, serta potensi wisata lainnya,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Senin pagi (26/8).

“Ini the hidden paradise di Bogor Barat,” ujarnya penuh rasa bangga.

Politisi PPP ini menuturkan, konsep Eco Tourism yang diterapkan di Desa Malasari akan menjadi prioritas pembangunan sektor pariwisata di Bogor. Konsep ini bisa menggerakkan perekonomian rakyat. Semua terlibat aktif, tidak hanya menjadi penonton dan kacung.

Ade Yasin menambahkan, untuk mendukung Tagline The Sport and Tourism, Kabupaten Bogor tengah gencar-gencarnya melakukan pembenahan infrastruktur menuju tempat pariwisata, ekplorasi destinasi wisata baru, dan promosi di level nasional maupun internasional.

“Pembangunan infrastruktur itu hal yang sangat penting. Karenanya Pemkab Bogor akan segera membangun jalan, dari dan menuju Desa Malasari,” tegasnya.

kinoy jackson