Pimpin KONI Pusat Periode 2019-2023

Marciano Norman Janji Bikin Perubahan di 100 Hari Kerja

Kamis, 1 Agustus 2019

DEKANDIDAT.COM – Letjen (purn) Marciano Norman baru saja dilantik sebagai pimpinan KONI Pusat Periode 2019-2023. Dia berjanji dalam 100 Hari kepemimpinannya, akan membuat perubahan yang positif. Demikian dikatakan dikatakan mantan Kepala BIN ini, Kamis (1/8) siang, di Hotel Borobudur, Jakarta.

“Masa kerja KONI Pusat adalah empat tahun. Tapi saya berjanji di 100 Hari kepemimpinan saya sebagai ketua umum KONI Pusat, akan ada perubahan,” tegas Marciano kepada wartawan usai dilantik.

Dari kacamatanya dia melihat dari begitu banyak cabang olahraga (cabor) yang ada, hanya sepakbola, bulutangkis, dan basket yang sudah bisa menjadi industri.

“Saat ini baru sepakbola, bulutangkis, dan basket yang sudah menjadin industri olahraga. Lalu bagaimana dengan cabor lain seperti sepak takraw, dll? Ke depa kita akan berusaha akan cabang-cabang olahraga lain juga bisa kompetitif,” ujarnya.

“Sebenarnya KONI pernah kerjasama dengan BUMN tapi karena satu dan lain hal, sehingga tak berjalan mulus. Nah, mengevaluasi hal itu kami akan berupaya untuk kerjasama namun jangka panjang. Jadi tidak sebatas per multievent saja, kemudian setelah itu lupa lagi. Tapi berkelanjutan,” kata Marciano.

Marciano optimistis kerjasama dengan sponsor akan berhasil. Apalagi, dia mendapat sokongan pengurus-pengurus yang dinilainya kredibel mengerjakan tugas tersebut.

“Maka itu, dari kepengurusan sekarang ini ada orang yang mampu menjual olahraga itu agar menarik investasi untuuk mendukung mereka. Dalam waktu dekat, Kami akan tandatangan MoU dengan Garuda Indonesia. Salah satu bantuan atlet-atlet kami bisa saja dengan diskon tiket atau lainnya, sebab atlet kami ini kan sering bepergian,” tukasnya.

Seperti diberitakan, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023 dilantik hari ini. Selain diisi oleh sejumlah muka lama, pengurus KONI periode kali ini juga diisi oleh mantan atlet (Icuk Sugiarto, Chris John) dan artis (Dewi Yull, Ayu Dyah Pasha, dan Panji Surya Sahetapy, anak dari aktor Ray Sahetapy dan penyanyi Dewi Yull).

Beberapa wajah lama masih masuk dalam susunan KONI Pusat, seperti Mayjen (purn) Suwarno yang masih menjabat sebagai wakil ketua umum bidang pembinaan prestasi, sementara mantan Ketua KONI Pusat Tono Suratman ditempatkan sebagai dewan kehormatan KONI Pusat.

kinoy jackson