Panitia Turnamen JAPFA Beri Kejutan Ulang Tahun Kepada Pecatur Georgia

Selasa, 11 Juni 2019

DEKANDIDAT.COM – WGM Keti Tsatsalashvili dari Georgia sama sekali tak menduga akan diberi kejutan di hari jadinya ke-27. Pecatur berelo rating 2536 ini didaulat meniup lilin sekaligus memotong kue tar mini usai dia mengikuti konperensi pers JAPFA Grand Master dan Women Grand Master Tournament (GM & WGM Tournament), Senin (10/6) siang, di Lounge Hotel Century Park, Jakarta.

Dengan wajah tersipu malu dan mata berbinar menahan rasa gembira, dia pun meniup lilin-lilin yang ada di atas kuet tar kecil yang telah disiapkan oleh panitia dari Percasi dan PT JAPFA.

Dia mengaku tak menduga akan diperlakukan seperti ini oleh pihak panitia penyelenggara. Baginya ini merupakan kejutan besar, karena ini merupakan yang pertama kalinya hari ulang tahunnya dirayakan ketika dia akan bertarung di sebuah pertandingan internasional dan di negeri orang.

Atas ‘perintah’ Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, potongan kue ulang tahun pun diberikan kepada Corporate Affairs Director JAPFA, Rachmat Indrajaya.

Ternyata, kejutan yang diberikan kepada Keti sengaja dilakukan oleh panitia Japfa Turnamen. Merry Damayanti dari JAPFA Chess Club yang kesehariannya akrab dengan wartawan peliput catur ‘membisiki’ Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem kalau Keti akan berulang tahun ke-27 pada 10 Juni atau bertepatan dengan berlangsungnya konperensi pers. Akhirnya disiapkanlah lilin dan kue tar untuk Keti.

Di Indonesia, kita akan tampil di kategori putri bersama 11 pecatur putri dari berbagai negara, yakni Prancis (IM Sohphie Milliet), Singapora (WGM Gong Qianyun), Romania (Im Alina L’Ami), Vietnam (WIM Luong Phuong Hanh), India (WIM Rucha Pujari), dan Indonesia (WFM Chelsie Monica, WIM Dewi AA Citra, WFM Umi Fisabilillah, WFM Monica Putri, WFM Tammi Nasuha Nurdin, dan WFM Zahra Chumaira).

Keti bersama 11 pecatur putri ini akan bertanding sebanyak 11 babak untuk memperebutkan hadiah total sebesar 5.350 dolar Amerika atau sekitar Rp76 juta. Pertarungan catur mereka akan digelar di Hotel Grand Inna Garuda, Yogyakarta, 13-22 Juni mendatang.

kinoy jackson