Selain KPU, Berkarya Minta Semua Pihak Stop Publikasikan Prediksi Hasil Pemilu 2019

Senin, 29 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Partai Berkarya mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menyampaikan
info mengenai hasil prediksi perolehan suara Pemilu 2019. Hanya KPU yang berhak menyampaikan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei menadatang.

Hal demikian dikatakan Ketua DPP Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono, Senin (29/4) siang, di Kuningan, Jakarta.

“Kami meminta semua pihak menghormati proses perhitungan suara yang kini dilakukan KPU. Kita tunggu saja hasil Pemilu 2019 diumumkan pada 22 Mei mendatang. KPU yang diamanatkan oleh UU untuk mengumumkan hasil Pemilu. Jangan membuat keresahan di masyarakat dengan mempublikasikan hasil prediksi Pemilu 2019,” tegas Sony.

Mantan Ketua Umum Partai Buruh ini berharap kepada semua pihak untuk memberikan kesejukkan kepada masyarakat menyusul sebentar lagi umat Islam di Tanah Air akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Mari kita beri kesejukan kepada masyarakat di Tanah Air. Jangan membuat masyarakat menjadi resah dan galau. Apalagi sebentar lagi umat Islam di Tanah Air akan memasuki bulan Ramadan dan merayakan hari raya Idul Fitri,” imbuhnya dalam bincang-bincang Pemilu.

Seperti diberitakan, saat ini kedua kubu yang bersaing di Pilpres 2019, mengklaim menjadi pemenang. Kubu 01, pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf, mengklaim kemenangan setelah sejumlah lembaga survei menyatakan mereka menang melalui proses hitung cepat atau quick count.

Hal serupa juga terjadi di kubu 02, pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Mengaku meraih kemenangan mencapai 62 persen. Prabowo bahkan telah mendeklarasikan kemenangan sebanyak 4 kali.

kinoy jackson