LSI Denny JA, Lembaga Survei Pertama Yang Mengucapkan Selamat Untuk Jokowi-Ma’ruf

Rabu, 17 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, sepertinya menjadi lembaga survei pertama yang mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden RI, periode 2019 – 2024, atas kemenangannya di Pilpres.

“Satu detik setelah pukul 15.00 WIB, LSI secara resmi mengucapkan selamat datang kepada presiden dan wapres terpilih versi exit poll Denny JA yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Denny JA, selaku pendiri LSI, Rabu (17/4) siang, di kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil exit poll LSI Denny JA, Jokowi-Ma’ruf meraih suara sebesar 56,4%, mengungguli Prabowo-Sandi yang mendapat 43,6 persen.

Meski sudah memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 01, Denny JA tetap memberikan dua peringatan. Pertama hasil tersebut masih tentatif dan menunggu hasil dari quick count dari lembaga tersebut.

Selain itu, Denny JA juga mengingatkan hasil exit poll ataupun quick count dari lembaganya bukan hasil resmi. Karena hasil resmi hanya diumumkan oleh KPU.

“Kami umumkan ini dengan dua disclaimer. Pertama adalah nanti yang kita ikuti adalah hasil resmi KPU. Tapi kapankah itu, dari tradisi yang ada dia minggu atau sebulan setelah pencoblosan. Apa pun itu LSI tetap tunduk pada itu,” kata Denny JA.

“Disclaimer kedua nanti kita sampaikan angka elektabilitas kedua paslon, tapi itu tentatif karena itu adalah hasil exit poll jadi itu akan dikonfirmasi dengan hasil quick count,” tambahnya.

kinoy jackson