Museum Olahraga Kemenpora Gelar Pameran di Bogor

Kamis, 11 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di  Antam Tennis Court, Bogor, Museum Olahraga Kemenpora
menggelar pameran, 11-12 April. Selain memamerkan sejumlah koleksi yang dimiliki Museum Olahraga, juga diselenggarakan Ekshibisi Olahraga Tradisional, Temu Fans dengan Olahragawan Berprestasi, Sosialisasi Senam MORA, Pemutaran Film Olahraga, dan Ekshibisi Olahraga Panahan.

Pameran Museum Olahraga dibuka secara resmi oleh mantan Kepala Museum Olahraga yang kini menjabat sebagai Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Dr.Herman Chaniago, MM.

Hadir pada kesempatan ini antara lain perwakilan camat dari Kecamatan Nanggung, Koordinator Pendidikan Kecamatan Nanggung, Kepala Desa Kalong Liud, Danramil Kecamatan Nanggung, Kapolsek Kecamatan Nanggung, perwakilan GM Aneka Tambang, Kepala sekolah SD, SMP, SMA di Kecamatan Nanggung, serta rarusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kecamatan Nanggung.

Menurut Kepala Museum Olahraga, Een Ermawati, adalah untuk mengenalkan adanya Museum Olahraga Nasional kepada masyarakat, menyebarluaskan informasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda mengenai arti penting dan peran olahraga sebagai media penguat karakter bangsa.

“Serta menumbuhkan minat dan bakat generasi muda untuk memajukan bidang olahraga di tanah air dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional,” kata Een Ermawati, Kamis (11/4) pagi.

Khusus untuk acara Temu Fans, Museum Olahraga menghadirkan peraih medali emas cabang olahraga paralayang di Asian Games 2018, Hening Paradigma. Para pelajar sangat antusias mengajukan pertanyaan pada Hening yang merupakan salah satu atlet andalan Bogor.

kinoy jackson