Bupati Bogor Sejukkan Suasana Politik Lewat Bogorfest 2019

Minggu, 7 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Untuk membuat sejuk suasana jelang Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan 19 April, Bupati Bogor menggelar Festival Budaya melalui ajang Bogorfest 2019. Saat ini, sering terjadi gesekan antara pendukung capres-cawapres dan para caleg.

“Selain ingin mempromosikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bogor, Festival Budaya, yang kita adakan ini memberi pesan untuk menjaga kondusifitas,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, di Bogor.

Dia menegaskan, Indonesia adalah bangsa yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Karenanya perbedaan pilihan jangan jadi alasan untuk kita saling bertikai dan bermusuhan.

“Kita belajar dari para leluhur yang mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal agar kita tetap kuat sebagai sebuah bangsa,” ungkap politisi PPP tersebut menambahkan.

Acara Festival Budaya Daerah yang dihadiri oleh enam belas Duta Besar negara sahabat ini, menyuguhkan berbagai atraksi penampilan yang memukau dan membuat decak kagum ribuan penonton.

Selain diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Bogor, lima provinsi juga ikut ambil bagian di even ini, antara lain Yogyakarta dan Lampung.

kinoy jackson