Eriko Berikan Pengobatan Gratis Khusus Lansia di Kelurahan Kebagusan

Sabtu, 6 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Peduli terhadap para lansia, caleg DPR RI PDIP nomor urut 1 dari Dapil Jakarta 2, Eriko Sotarduga BPS menggelar pengobatan gratis, Sabtu (6/4), di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan.

“Saat ini puskesmas dan pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah memang sudah banyak. Tapi kasihan dengan para lansia seperti mereka. Untuk berobat, mereka harus bersusah payah. Padahal usia mereka sudah lanjut. Untuk itu kami melakukan jemput bola dengan mendatangi mereka melalui pengobatan gratis ke kampung seperti ini,” kata Eriko Sotarduga, siang tadi.

Dia menambahkan, para lansia harus diperhatikan kesehatan. Para lansia harus diberi vitamin, sehingga mereka akan selalu sehat.

“Sebagai anggota DPR, saya selalu memperhatikan kondisi masyarakat. Selama ini, masyarakat menilai anggota DPR hanya turun kalau ada perlu, seperti Pemilu. Tidak dengan saya. Secara rutin saya terus menyambangi mereka. Mencari tahu apa yang mereka butuhkan, dan sebagainya.”

Sejak pagi, para lansia yang ingin memeriksakan kesehatannya sudah menunggu di tenda yang telah disediakan panitia. Secara bergiliran kesehatan mereka diperiksa oleh empat dokter muda. Para lansia yang mendapat kesempatan mendapatkan pengobatan gratis adalah mereka yang tinggal di sekitar Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seperti pasien lansia umumnya, penyakit yang diderita antara lain diebetes, kolesterol, darah tinggi, dan rhematik.

Fogging dan Senam Massal

Aksi bhakti sosial lain yang dilakukan Eriko adalah melakukan fogging di wilayang-wilayah yang diperkirakan berpotensi menyebabkan penyakit demam berdarah.

“Sekarang ini kan DKI Jakarta sudah masuk kategori KLB Demam Berdarah. Jumlah korbannya sangat banyak. Melalui fogging, kami ingin memberantas sarang nyamuk, sehingga meminimalisir jumlah korban DBD di Jakarta,” tambahnya.

Dalam beberapa kesempatan saat menyambangi konstituennya di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, dia mengajak warga yang didatanginya untuk melakukan senam massal, seperti Keluragan Gunung Sahari dan Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

“Melalui senam dan berolahraga, tubuh kita menjadi sehat.”

 

kinoy jackson