Ribuan Anggota Komunitas Olahraga Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kamis, 4 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Keberhasilan Indonesia menempati posisi terhormat di ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, dianggap sebagai keberhasilan pemerintah di bidang olahraga. Karenanya sekitar 10.000 orang, terdiri dari atlet dan mantan atlet dari berbagai seluruh cabang olahraga, penyandang disabilitas, pemuda, dan influencer akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres No Urut 01, Jokowi-Ma’ruf, 7 April, ICE BSD, Tangerang.

“Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sangat sukses dan diakui dunia internasional. Venue pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakabaring Sport City, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat telah memiliki kualitas dunia. Saya juga melihat pembagian bonus bagi atlet sangat besar. Ini salah satu yang membuat komunitas olahraga di Tanah Air akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf,” kata Ketua Pelaksana ‘Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas, Richard Sambera, Kamis (4/4) siang, di Jakarta.

Prestasi Indonesia di bidang olahraga juga terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

“Pemberian dukungan ini dimaksudkan agar pemerintahan Jokowi terus mengapresiasi terhadap insan olahraga yang berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Dengan begitu akan memberikan pengaruh positif kepada atlet,” lanjutnya.

Ditambahkan, sejumlah legenda olahraga Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Olahraga Bersatu, seperti mantan petenis Yustedjo Tarik dan mantan pejudo Peter Tsalim akan hadir saat deklarasi berlangsung.

Dukungan diberikan para legenda merujuk pada hasil cemerlang yang diraih Indonesia di ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu yang juga diakui dunia olahraga internasional. Para legenda menilai prestasi tersebut tak lepas dari kepedulian pemerintah baik pusat maupun daerah pada peningkatan prestasi Atlet dan Olahraga Indonesia secara umum.

“Hingga saat ini, sekitar 5.000 orang telah memastikan akan menghadiri deklarasi. Kami berharap jumlah ini akan terus bertambah. Kami juga tak akan memaksakan jumlah yang terlalu banya, karena demi kenyamanan para peserta.”

Dijelaskan, yang akan memberu dukungan melalui deklarasi adalah para atlet yang tergabung dalam komunitas olahraga. Bukan atlet per cabang olahraga.

“Cabang olahraga harus netral. Mereka yang memberi dukungan melalui komunitas olahraga dari seluruh cabang olahraga di Indonesia,” tegasnya.

 

kinoy jackson