Raja Okto: Tak Ada Kata Terlambat Untuk Mendukung Jokowi-Ma’ruf

Kamis, 4 April 2019

DEKANDIDAT.COM – Meskipun deklarasi dukungan baru akan dilakukan pada 7 April mendatang, atau sekitar 10 hari menjelang dilaksanakannya Pilpres 2019 (19 April), namun panitia deklarasi menolak bila dikatakan dukungan yang diberikan terlambat.

“Meskipun dukungan yang kami berikan 10 hari jelang Pilpres 2019 dilaksanakan, tapi kita tidak terlambat. Tak ada istilah terlambat untuk memberi dukungan. Meskipun tinggal setengah menit, dukungan tersebut sangat berharga,” tukas Ketua Dewan Penasehat ‘Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas Untuk Jokowi-Ma’ruf’, Raja Sapta Oktohari, Kamis (4/4) siang, di Jakarta.

Menurutnya, melalui bentuk dukungan ini, dia yakin akan banyak berpengaruh pada raihan suara yang akan didapat pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami memang bukan orang politik atau lembaga survei. Jadi tidak tahu berapa persen suara yang bisa kita berikan ke Jokowi-Ma’ruf berkat adanya dukungan ini. Yang pasti, kami sangat yakin akan banyak dukungan yang mengalir,” tukasnya pasti.

Sebagai salah satu orang yang peduli terhadap olahraga di Tanah Air, dia sangat gembira dengan bentuk dukungan nyata pemerintah terhadap dunia olahraga, misalnya pemberian bonus bagi atlet berprestasi.

“Pemerintah sudah membuktikan dengan berbagai bentuk apresiasi di bidang olahraga. Kebijakan bonus juga dilakukan sebelum atlet keringatnya kering itu memicu bagi atlet mendapat prestasi,” kata Okto.

“Kita juga sukses di dua event besar, Asian Games dan Asian Paragames. Selain sukses penyelenggaraan, Indonesia juga sukses di prestasi,” lanjutnya.

“Bapak Jokowi layak didukung untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Mengapa? Untuk memenuhi ambisi Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, harus ada seorang pemimpin negara yang sangat peduli pada olahraga.”

Dijelaskan, untuk bisa memenangkan bidding, Indonesia mulai 2020 harus melakukan kampanye dan mencari dukungan dari negara-negara di dunia.

“Pada 2020 nanti, kita harus jor-joran untuk berkampanye, mencari dukungan dari negara lain untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kalau periode mendatang bukan Bapak Jokowi yang jadi presiden, kami pesimis ambisi itu bisa terpenuhi. Padahal kepastian negara yang bakal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 akan diumumkan pada Olimpiade Paris 2024.”

Sementara itu deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf akan diselenggarapa 7 April mendatang di ICE BSD, Tangerang. Acara ini akan dihadiri Capres 01.

kinoy jackson