OTT Romahurmuziy Tak Menggerus Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

Jumat, 15 Maret 2019

DEKANDIDAT.COM – Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa memprediksikan, OTT (Operasi Tangkap Tangan) terhadap Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy, tak akan berpengaruh secara langsung terhadap elektabilitas pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita mesti kedepanan azas praduga tak bersalah terhadap Romi. Jangan sampai seperti kasus Andi Arief, berita sudah heboh, ternyata yang bersangkutan dinyatakan sebagai korban. Kita harus hati-hati menyikapi kasus ini. Namun, OTT terhadap Romi tak berpengaruh langsung pada elektabilitas Jokowi-Ma’ruf,” ujar Ardian, Jumat (15/3) siang, di markas LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta.

Menurutnya, PPP dan kader-kader di daerah yang akan terkena dampak langsung atas penangkapan ketua umumnya.

“Khusus untuk kader PPP di daerah, mereka harus berjuang lebih keras lagi untuk meyakinkan pemilihnya agar tetap memilih mereka pada Pileg mendatang,” tambahnya.

“Atas penangkapan terhadap Romi, secara otomatis elektabilitas PPP akan anjlok. Lalu bagaimana dengan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf? Kasus ini sifatnya personal. Selain itu, TKN Joko Widodo – Ma’aruf Amin harus bisa menegaskan posisi Rommy di TKN,” katanya.

kinoy jackson