Ribuan Ulama Bogor Bersatu Dukung Jokowi – Ma’ruf

Sabtu, 9 Maret 2019

DEKANDIDAT.COM – Jelang dilaksanakannya Pilpres 2019, pasangan Capres – Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan diberikan ribuan ulama se-Kabupaten Bogor Bersatu, Sabtu (9/3) pagi, di arena laga tangkas Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Acara, Saepudin Muhtar mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se Jawa Barat yang dilakukan 27 Februari – 1 Maret 2019 lalu.

“Kami sebelumnya sudah mengadakan halaqah ulama dan pimpinan ponpes se jawa barat, bahkan kita diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta,” ujar laki=laki yang akrab disapa Gus Udin.

Deklarasi dukungan ini diawali dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh TGH. Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang. Mantan Gubernur NTB dua periode tersebut menyampaikan testimoni dan kesaksian terhadap Jokowi. Ia menegaskan bahwa tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada capres petahana 01 Jokowi, seperti antek asing, keturunan PKI, dan isu-isu negatif lainnya, ia tegaskan bahwa itu semua adalah berita bohong alias hoax.

Mewakili Ulama Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengatakan bahwa peran ulama di masyarakat begitu sangat berarti.

“Ulama ini beserta ustadz dan ustadzah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para Ulama bersatu padu dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari Ulama untuk Ulama”, ungkap Kyai Mukri.

Pernyataan deklarasi dibacakan langsung oleh K.H. Aim Zaimudin yang diikuti serentak oleh ribuan peserta yang hadir. Dalam deklarasi tersebut berisi komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang bermartabat tanpa hoax dan fitnah, serta mendukung dan mendoakan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024.

kinoy jackson