Bupati Bogor Launching Memory Kemiskinan

Selasa, 5 Maret 2019

DEKANDIDAT.COM – Sebagai salah satu upaya untuk memetakan kebijakan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bupati Ade Yasin menggelar Launching Memory Kemiskinan di Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citeureup, Selasa (5/2).

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bogor harus ada keterpaduan dengan seluruh stakeholder.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memetakan kebijakan penanggulangan kemiskinan serta memastikan terwujudnya keterpaduan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan seluruh stakeholder dalam penanggulangan kemiskinan”, ujar Ade Yasin.

Ade Yasin pun berharap kegiatan memory kemiskinan dapat mempercepat penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jalan pada tujuan berkurangnya angka kemiskinan sampai tahun 2023 dan terwujudnya peningkatan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bogor secara menyeluruh”, imbuhnya.

Lestari (47) sebagai salah satu pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Bogor pun menyampaikan ketersetujuannya terhadap program Bupati Bogor.

“Kemiskinan yang ada di masyarakat memang harus disinergikan dengan seluruh pihak, agar tidak ada saling lempar tanggung jawab dalam penanganannya. Kami pun ingin Keluarga penerima bantuan PKH di Kabupaten Bogor dapat berkurang sesuai dengan program yang dikonsepkan oleh Bupati”, ungkap Lestari.

kinoy jackson