Keluarga Besar Museum Olahraga Kemenpora Gelar Gathering di Kuningan

Selasa, 19 Februari 2019

DEKANDIDAT.COM – Sebanyak 110 karyawan dan keluarga besar Museum Olahraga Kemenpora, 16-17 Februari menggelar gathering di Kuningan, Jawa Barat. Wajah-wajah sumringah terpancar ketika rombongan akan meninggalkan Jakarta.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan Museum Olahraga. Salah satu tujuannya adalah untuk refresing dan mempererat silaturahmi di antara keluarga besar Museum Olahraga,” ujar Kepala Museum Olahraga Kemenpora, Een Ermawati, Selasa (19/2) pagi.

Dia menjelaskan, kegiatan gathering kali ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan saat Museum Olahraga di bawah kendali Herman Chaniago.

Een Ermawati sebelumnya juga pernah menjabat sebagai kepala Museum Olahraga. Kini dia dipercaya kembali oleh Menpora Imam Nahrowi untuk mnduduki jabatan tersebut.

Di bawah kepemimpinan Een Ermawati yang kedua kali ini, Museum Olahraga telah beberapa kali menyelenggarakan berbagai acara, di antaranya mengikuti Pameran Museum di Gelanggang Olahraga Sukabumi, Pelabuhan Ratu dan Jumpa Fans dengan atlet peraih medali emas Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Adakan Berbagai Lomba

Gathering Museum Olahraga kali ini yang diadakan di Hotel D Jehan, Kuningan, disemarakkan oleh berbagai macam lomba yang boleh diikuti oleh seluruh keluarga besar karyawan Museum Olahraga, antara lain lomba makan kerupuk dan lomba tarik tambang.

Hadiah menarik pun telah disiapkan oleh panitia penyelenggara, seperti kipas angin, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, keluaarga besar Museum Olahraga menyempatkan diri berkunjung ke Museum Linggar Jati yang letaknya tak jauh dari tempat mereka menginap. Di Museum Linggarjati yang luasnya sekitar 24.400 meter persegi, kita bisa dilihat bukti sejarah mengenai Perjanjian Linggar Jati yang isinya menyepakati terbentuknya Republik Indonesia Serikat (RIS). Melalui perjanjian Linggar Jati pula, Belanda sudah harus angkat kaki dari Indonesia paling lambat 1 Januari 1949.

Wisata ke Pemandian Cibulan

Selanjutnya rombongan keluarga besar Museum Olahraga berwisata ke Pemandian Cibulan. Di tempat ini, mereka bisa menyaksikan langsung Ikan Dewa.

“Yang hanya bisa menangkap hanya pawangnya. Di tempat ini, ada tujuh sumur yang konon berkhasiat membuat orang yang mencuci muka akan menjadi awet muda. Saya malah sempat minta dicium Ikan Dewa,” ujar Een Ermawati.

Dia berharap, setelah gathering ini, kinerja karyawan Museum Olahraga Kemenpora jadi meningkat dan silaturahmi menjadi semakin terjaga.

kinoy jackson