Deputi III Kemenpora Semarakkan Acara Temu Kangen Fans Koes Plus

Minggu, 17 Februari 2019

DEKANDIDAT.COM – Sebagai penggemar lagu-lagu Koes Plus, Raden Isnanta mengaku gembira diundang oleh Radio P2SC di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk berkumpul dan bernyanyi bersama dengan puluhan fans Koes Plus, Minggu (17/2) siang.

Bahkan Raden Isnanta yang kesehariannya menjabat sebagai Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga sempat memperdengarkan suara emasnya lewat lagu Kembali dan Desember.

“Saya suka lagu-lagu Koes Plus. Lagunya pendek-pendek, jadi mudah diingat,” ujar Isnanta yang sebelum bernyanyi, terlebih dulu melakukan siaran langsung dipandu Emil Diana selaku penyiar Radio P2SC sekaligus pengurus Album Koes Plus (AKP).

Acara kumpul-kumpul AKP kali ini merupakan tahun ke-41. Ternyata hingga saat ini masih banyak masyarakat yang menyintai lagu-lagu Koes Plus (KP) dan Koes Bersaudara (KB). Siang itu, fans Koes Plus yang hadir diberi kesempatan untuk bernyanyi secara bergantian.

Pada saat siarang langsung, Kemenpora menyambut baik usulan Radio P2SC yang mengajak bersinergi terkait pelaksanaan Sepeda Nusantara.

“Kami menyambut baik ajakan Radio P2SC dan AKP untuk bersinergi dengan Kemenpora dalam rangka pelaksanaan Sepeda Nusantara,” ujar Isnanta.

Dia menjelaskan, pelaksanaan Sepeda Nusantara merupakan tahun ketiga. Pada 2017, Gowes Pesona Nusantara menyambangi 90 kabupaten/kota di Tanah Air.

“Pada 2018, namanya berubah menjadi Sepeda Nusantara. Kabupaten/kota yang dilalui pun jumlahnya hampir sama, sekitar 90. Tahun ini, rencananya kita akan memulai pada awal Maret di Sumatera Barat. Diperkirakan sekitar 16.000 peserta akan ikut ambil bagian,” tandasnya.

kinoy jackson