Keluarga Besar PP-ITKON Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tsunami Tanjung Lesung

Rabu, 30 Januari 2019

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di ruangan pijat PP-ITKON, puluhan korban Tsunami Tanjung Lesung, Rabu (30/1) pagi, menggelar acara doa bersama. Mereka mendoakan agar enam orang korban meninggal dari Kemenpora diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Pagi ini memang tak semua korban tsunami yang mengikuti doa bersama. Ada beberapa yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur, karena mengalami patah tulang dan luka berat,” ujar Kepala PP-ITKON, Edi Nurinda Susila.

Dari 57 orang yang mengikuti Gathering Kemenpora di Tanjung Lesung, 21-23 Desember, enam orang di antaranya meninggal dunia, yakni Helena, Umiyati, Titik, Beti Apridaningsih, Djuniah, dan Rahma Dina Salsabila.

“Kami sangat berterima kasih kepada Menpora yang telah begitu peduli pada kami. Mereka yang meninggal dunia dan luka-luka juga telah disantuni,” tambah Edi yang juga menjadi korban tsunami. Dia mengalami patah tulang bahu dan sobek di pelipis mata kiri.

Sementara itu Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Imam Gunawan meminta semua pihak tidak menyalahkan soal Gathering PP-ITKON Kemenpora yang dilakukan di pinggir pantai.

“Kita ambil saja hikmahnya. Jangan lagi kita menyalahkan mengapa acara gathering diadakan di pantai, bukan di gunung, dsb,” ujarnya yang juga Ketua DKM Masjid Pemuda Al-Muwahhidin Kemenpora.

Saat tsunami menerjang, seluruh karyawan PP-ITKON Kemenpora tengah menikmati acara hiburan di sebuah restoran yang letaknya persis di bibir pantai Tanjung Lesung.

kinoy jackson