Tingkatkan Kinerja, PP-ITKON Boyong Seluruh Karyawan ke Tanjung Lesung

Sabtu, 22 Desember 2018

DEKANDIDAT.COM – Untuk meningkatkan kinerja karyawan dan memupuk rasa silaturahmi, Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memboyong seluruh karyawannya ke Tanjung Lesung Beach, 21-23 Desember.

Menurut Kepala PP-ITKON, Edi Nurinda Susila, kegiatan outbound sudah menjadi bagian rutin tahunan. Sebelumnya outbound dilaksanakan di Bali dan Kuningan.

“Tujuan dari outbound ini adalah dalam rangka refkleksi, konsolidasi, dan motivasi. Malalui outbound ini PP-ITKON ingin melihat capaian dari karyawan selama 1 tahun,” ujar Edi Nurinda di sela-sela outbound.

Melalui even Motivation Training ini, lanjutnya, PP-ITKON ingin memberikan motivasi kepada seluruh karyawannya agar di tahun berikut bisa bekerja lebih maksimal lagi.

“Dan yang tak kalah pentingnya, melalui outbound ini, kami ingin kembali mempererat tali silaturahmi di antara karyawan PP-ITKON. Karena selama Indonesia menggelar Asian Games dan Asian Para Games 2018, karyawan PP-ITKON ada yang diperbantukan sebagai panitia, jumlahnya sepertiga dari jumlah keseluruhan,” ujarnya seraya menyebutkan bahwa jumlah karyawan di PP-ITKON sebanyak 56 orang.

Edi menambahkan, untuk kegiatan outbound, seluruh karyawan diikutertakan. “Tak ada istilah karyawan tetap atau karyawan honorer, semuanya ikut. Kami ingin memberikan rasa keadilan kepada seluruh karyawan,” tandasnya.

“Hasil dari outbound yang kita lakukan sangat terasa sekali manfaatnya. Para karyawan bekerja lebih maksimal di tahun berikut. Karenanya PP-ITKON akan terus membuat outbound setiap tahunnya,” tukasnya.

Selain itu, PP-ITKON juga memberikan door prize berupa alat-alat kebutuhan rumah tangga.

Untuk kegiatan outbound kali ini, PP-ITKON merencanakannya sejak sebulan lalu.

“Kita sudah mempersiapkan acara ini sejak sebulan lalu. Karena kali ini tempatnya di pantai, jenis games seluruhnya diimainkan di air (pantai),” ujar Surya (Bagian TU PP-ITKON), ketua panitia outbound.

Adapun jenis games yang akan dimainkan pada pada outbound kali ini antara lain, water park, snorkling, banana boats, dan jetski.

Sementara itu Irfan Abdillah dari bagian fisioterapi mengaku dengan adanya outbound, tali silaturahmi di antara karyawan jadi makin meningkat.

“Kalau sebelumnya kita bekerja berdasarkan bagian masing-masing. Dengan adanya outbound, kita jadi makin akrab. Kita tak canggung lagi jika ingin meminta tolong pada karyawan di bidang lain. Kita sudah seperti keluarga,” ungkapnya.

kinoy jackson