1.000 Penggowes Semarakkan Sepeda Nusantara Jakarta Timur

Minggu, 9 Desember 2018

DEKANDIDAT.COM – Minggu pagi ini, Gelora Otista di Jakarta Timur sangat meriah. Sekitar 1.000 penggowes dari berbagai wilayah di Jakarta begitu antusias mengikuti perhelatan Sepeda Nusantara 2018 yang menjadikan Jakarta Timur sebagai penyelenggara terakhir.

Sebelum di Jakarta Timur, perhelatan Sepeda Nusantara 2018 telah digelar di 69 kabupaten/kota di Tanah Air secara bergiliran. Pada 2017, salah satu program unggulan Kemenpora di bawah payung hukum ‘Ayo Olahraga’ ini dikenal dengan Gowes Pesona Nusantara.

“Kami sangat bangga melihat antusias warga Jakarta, khususnya Jakarta Timur yang begitu bersemangat mengikuti Sepeda Nusantara pagi ini. Warga Jakarta Timur patut bangga karena Kemenpora memilih Jakarta Timur sebagai titik terakhir atau titik ke-70, Sepeda Nusantara 2018,” kata Staf Ahli Menpora Bidang Hukum, Samsudin, Minggu (9/12) pagi, di GOR Otista, Jakarta Timur.

Dia menambahkan, dari animo masyarakat yang begitu besar terhadap perhelatan Sepeda Nusantara 2018, pada 2019 Kemenpora akan membuat even ini menjadi lebih besar lagi.

“Dari 70 titik penyelenggaraan Sepeda Nusantara 2018, ternyata animo dan minat masyarakat terhadap olahraga yang satu ini, sangat besar. Karenanya Kemenpora akan membuat acara ini lebih besar lagi. Kalau tahun 2018 kita menyenggarakan di 70 titik, maka pada tahun 2019, acara ini akan digelar di 140 titik,” lanjutnya.

“Olahraga bersepeda adalah olahraga yang murah meriah. Dengan bersepeda, badan kita bisa menjadi sehat. Marilah kita berolahraga selagi badan kita sehat. Jangan kita berolahraga setelah jatuh sakit,” ujar Samsudin  mengingatkan.

Banjir Door Prize

Untuk perhelatan Sepeda Nusantara 2018 di Jakarta Timur, para peserta akan mengayuh sepedanya sekitar 30 menitr, mulai dari titik start di GOR Otista Jakarta Timur, melintasi Jalan Dewi Sartika – Jalan Condet Raya – finish di Lapangan Terbuka Condet (sebelah Rindam).

Di tempat finish, selain akan dihibur oleh berbagai kesenian Betawi dan adat istiadatnya, para peserta telah ditunggu oleh bermacam-macam door prize, seperti puluhan unit sepeda, dispenser, kipas angin, helm, dll.

Ikut hadir pada kesempatan ini, Kabag Humas, Hukum, dan Sisinfo Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, M Rifqi, Kabid Pembinaan Olahraga Masal dan Kesehatan Olahraga Nyoman Winata, dan Kasubid Pengembangan Ruang Publik Olahraga Kemenpora, Andi Rustandi.

 

 

 

 

kinoy jackson