Ribuan Penggowes Siap Meramaikan Sepeda Nusantara Jakarta Timur

Jumat, 7 Desember 2018

DEKANDIDAT.COM – Ribuan penggowes diperkirakan bakal meramaikan perhelatan Sepeda Nusantara 2018 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang di Jakarta Timur.

Sepeda Nusantara di Jakarta Timur merupakan etape penutup dari 70 titik perhelatan Sepeda Nusantara 2018. Sebelumnya 69 kabupaten/kota di Indonesia secara bergiliran menggelar salah satu program unggulan Kemenpora.

“Alhammdulillah program Sepeda Nusantara 2018 yang berada di bawah payung hukum Ayo Olahraga bisa terlaksana dengan lancar. Mudah-mudahan pada etape terakhir di Jakarta Timur berlangsung sukses,” ujar Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo, Jumat (7/12) pagi, di Jakarta.

Teguh juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemerintah daerah di 70 kabupaten/kota yang telah bekerja secara maksimal untuk mendukung penyelenggaraan Sepeda Nusantara 2018.

Dia berharap, Sepeda Nusantara 2018 yang semula adalah Gowes Pesona Nusantara 2017, pada 2019 bisa diselenggarakan kembali.

“Moga pada tahun 2019, Sepeda Nusantara bisa digelar kembali dengan lebih meriah,” lanjutnya.

Banjir Door Prize

Seperti pada perhelatan Sepeda Nusantara lainnya, Sepeda Nusantara Jakarta Timur juga akan memanjakan para pesertanya dengan begitu banyak door prize, di antaranya puluhan unit sepeda.

Sepeda Nusantara Jakarta Timur akan mengambil start di GOR Otista. Selajutnya penggowes akan menyusuri jalan Dewi Sartika – Jalan Raya Condet, sebelum akhirnya mencapai garish finish di Lapangan Terbuka Condet, sebelah Rindam.

Hingga Jumat pagi, sedikitnya sekitar 300 peserta telah mendaftarkan diri untuk bergowes ria di Sepeda Nusantara Jakarta Timur.

kinoy jackson