Rekan Jokowi Sumut Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Senin, 3 Desember 2018

DEKANDIDAT.COM – Dukungan untuk Jokowi memenangkan Pilpres 2019 terus mengalir. Pagi ini, ratusan generasi milenial Sumatera Utara yang tergabung dalam Rekan Jokowi, menggelar aksi deklarasi dukungannya di Raz Hotel & Plazza, Jl Dr Mansyur Kecamatan Medan Selayang, Medan, Senin (3/12) siang.

Menurut para peserta, mereka hadir dan ikut bergabung untuk mendeklarasikan Rekan Jokowi karena melihat melalui media sosial.

“Mereka mengetahui adanya deklrasi ini melalui media sosial. Karena merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi, mereka akhirnya bergabung dengan kami untuk bersatu di Rekan Jokowi Sumatera Utara. Mereka siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” ujar Koordinator Rekan Jokowi Sumatera Utara, Aspipin Sinulingga.

Program yang dibuat Pak Jokowi sangat membuka kesempatan kepada generasi milenial untuk mengembangkan minat dan bakat,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Jokowi sangat dekat dengan rakyat dan sangat menghargai kreatifitas generasi milenial.

“Kebiasaan Presiden membuat vlog membuat dirinya sangat dekat dengan generasi milenial,” ujarnya lagi.

“Pak Jokowi telah merubah stigma. Selama ini seorang presiden di Republik Indonesia selalu dijaga ketat oleh pasukan keamanannya atau harus tunduk pada aturan keprotokoleran Istana. Tapi tak demikian dengan Pak Jokowi. Dia sangat dekat dengan rakyatnya. Dia juga aktif di media sosial.”

“Pak Jokowi juga meminta generasi milenial kreatif dalam berkarya namun tidak meninggalkan keberagaman adat istiadat yang sudah menjadi identitas bangsa Indonesia,” tukasnya.

Deklarasi Rekan Jokowi di Sumatera Utara adalah yang ke-10. Setelah dimulai dari Jakarta pada 15 November, deklarasi Rekan Jokowi berlanjut ke Banten, Jatim, Jabar, Jateng, Sumsel, Lampung, Sulsel, Riau, dan kini di Sumatera Utara.

“Kami berharap deklarasi Rekan Jokowi di Sumatera Utara bukan yang terakhir. Melainkan menjadi awalan bagi rangkaian acara kami untuk mendukung Pak Jokowi. Di mata kami para generasi milenial, Jokowi sebagai sosok yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia,” tukas Sinulingga.

Sementara itu Fuad Ginting, Ketua PSI Sumut menegaskan, generasi millenial sudah harus menjadi tonggak perubahan politik. Selain itu dia juga para generasi milenial harus dipupuk kemandirian finansialnya melalui wirausaha.

“Siapa lagi yang akan melanjutkan keberlangsungan bangsa ini, jika bukan para generasi milenial. Di tangan generasi milenial kami berharap bangsa Indonesia akan berhasil menggapai kejayaannya,” ujarnya.

Ginting melanjutkan, anak muda adalah ceruk besar yg berpotensi membesarkan negara. Maka dari itu generasi muda harus turut berkontribusi positif untuk pembangunan bangsa.

Sementara Nathanael Ketaren, Wakil Sekretaris Nasdem Sumut menyebutkan, Jokowi bukan milik elit. Jokowi adalah milik kita.

“Maka dari itu harus ditanamkan bahwa Jokowi adalah presiden kita bersama. Nasdem membentuk liga mahasiswa untuk mendidik generasi kedepan untuk mendukung Jokowi,” tegasnya.

Sedangkan Soetarto M.Si, Sekretaris PDIP Sumut berharap generasi muda wajib menjadi pendukung Jokowi, karena Jokowi adalah presiden yang sangat dekat dengan generasi muda.

Usai menggelar deklarasi, para peserta selanjutnya diberikan pelatihan wirausaha.

kinoy jackson