2.000 Warga Sukabumi Semarakkan Sepeda Nusantara 2018

Minggu, 25 November 2018

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 2.000 penggowes sejak Minggu (25/11) pagi, telah memadati Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat. Ternyata mereka ingin mengikuti perhelatan Sepeda Nusantara 2018 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora di bawah payung hukum Ayo Olahraga.

Sepeda Nusantara 2018 di Sukabumi dilepas oleh Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi S Ag MM bersama Asisten Deputi pengelolaan Olah Raga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, dr Bayu Rahadian Sp Kj.

Walikota Sukabumi sangat gembira karena Kemenpora telah memberikan kepercayaan kepada kota Sukabumi menjadi penyelenggara Sepeda Nusantara 2018 yang menjadi program unggulan kementerian itu.
“Semoga ke depan Sukabumi tetap dipercaya menggelar program-program unggulan Kemenpora,” ujar Ahmad Fahmi.

Bayu Rahadian sangat mengapresiasi semangat dari warga kota Sukabumi yang ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara Sepeda Nusantara 2018 ini.

“Kami mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat terhadap olahraga bersepeda, terutama dalam kegiatan ini. Ke depan Kemenpora akan proritaskan kota Sukabumi untuk menggelar program-program unggulan Kemenpora,” ujar Bayu.

Sementara itu melihat animo berolahraga para masyarakat, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr Raden Isnan M Pd menilai, hal itu tak lepas dari peran serta para kepala daerah.

“Kami mengapresiasi kepada segenap masyarakat yang sangat antusias mengikuti program Sepeda Nusantara 2018 ini. Acara ini bisa sukses berkat peran serta para kepala daerah,” tukas Raden Isnanta.

Isnanta tak menduga jumlah masyarakat yang mengikuti Sepeda Nusantara 2018 melebihi ekspektasi.

“Alhamdulillah, jumlag peserta yang mengikuti Sepeda Nusantara 2018 di tiap daerah selalu di atas 2.000 peserta. Itu melebihi target kita. Sebelumnya kita hanya menargetkan 1.000 peserta yang ikut ambil bagian di tiap titik,” tutup Isnanta.

Selain di Sukabumi, Jawa Barat, Sepeda Nusantara 2018 pada Minggu juga diselenggarakan di dua tempat lainnya, yakni Maros dan Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Perhelatan Sepeda Nusantara 2018 yang bertujuan menyehatkan serta membugarkan masyarakat, telah berlangsung di 34 provinsi. Kini tinggal menyisakan dua kota, yakni Jakarta dan Probolinggo (Jatim), untuk menggenapi 70 kabupaten/kota.

kinoy jackson