Kemenpora: Kendal Miliki Banyak Atlet Berpotensi

Selasa, 20 November 2018

DEKANDIDAT.COM – Setelah berlangsung 10 hari, Gala Desa Kendal 2018 akhirnya ditutup Senin (19/10) sore. di lapangan SD 2 Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Khusus untuk Kendal, Gala Desa mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni sepak takraw, atletik, tenis meja, dan voli.

Kabag Humas Deputi III Kemenpora, M Rifqi mengatakan, kegiatan Gala Desa selain bertujuan membudayakan olahraga di masyarakat, juga untuk mencari atlet berprestasi dan bibit-bibit atlet potensial langsung dari desa-desa.

“Dari atlet berprestasi itulah yang akan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di tingkat internasional, seperti Asian Games 2018,” kata Rifqi.

“Setelah Gala Desa di Kendal berakhir, diharapkan masyarakat makin bersemangat berolahraga,” lanjutnya.

Kepada para juara Gala Desa Kendal, nama-nama yang bersangkutan harus dilaporkan. Selanjutnya para atlet bersangkutan akan dikumpulkan untuk kemudian dibekali secara khusus untuk diberi kesempatan bertanding di level yang lebih tinggi.

“Para juara di Gala Desa nantinya harus jadi atlet andalan yang bisa mengharumkan nama desa, kabupaten, provinsi, nasional, atau bahkan internasional.

Ditambahkan, para juara nantinya akan dipantau oleh pengurus dari masing-masing cabang olahraga.

“Potensi olahragawan yang ada di Kendal cukup bagus dan harus terus dipacu agar semakin baik. Mereka harus terus dibimbing dan dibina agar semakin berkembang dan lebih baik.”

Khusus soal permintaan Pemda Kendal yang mendambakan Gedung Takraw di Jungsemi.
“Kemenpora akan memperjuangkan usulan pembangunan gedung futsal di Kendal. Pemda juga harus ikut memberikan pendanaan. Nanti kita bersama-sama mewujudkan pembangungan gedung takraw.”

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal, Sih Purwadi sangat berterima kasih karena Kemenpora telah memepercayai Kendal menggelar Gala Desa 2018.

“Kami sangat berterima kasih dengan kepercayaan yang telah diberikan Kemenpora. Bila tahun depan dipercaya lagi, kami sangat siap,” tukas Purwadi.

“Kepada para juara, kita akan terus membimbing mereka agar bisa menjadi juara di even yang lebih tinggi,” tegasnya.

kinoy jackson