JAPFA Chess Festival 2018

GM Janella Paksa Medina Bermain Remis

Rabu, 14 November 2018

DEKANDIDAT.COM – Pecatur putri Indonesia, GM Medina Warda Aulia semakin berpeluang memenangkan Dwi Tarung JAPFA Chess Festival 2018 melawan GM Janella Frayna Mae dari Filipina setelah di babak kedua, Rabu (14/11) sore, di Wisma Kemenpora, bermain imbang. Saat ini Medina unggul 1,5 – 0,5.

Di babak kedua ini, Medina memainkan buah hitam. Mae yang memulai permainan dengan pembukaan english berusaha tampil menekan hingga langkah ke-11. Namun pertandingan berakhir remis di langkah ke-21.

“Permainan Medina hari ini tak sebaik kemarin. Sementara Mae yang baru kalah di babak pertama, mencoba main aman dan memaksa permainan berakhir remis,” ujar pemerhati catur yang juga pengurus PB Percasi, Hendri Djamal.

Dia memperkirakan di babak ketiga, Medina akan mencatat kemenangan lagi, karena akan memainkan buah putih.

“Saya sangat yakin Medina menang. Seorang pecatur memainkan buah putih, harusnya menang karena dia yang mengendalikan serangan,” tandasnya.

Hendri memperkirakan Medina akan memenangkan pertarungan dengan skor 3,5 – 1,5.

Sementara itu Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto mengatakan, dengan raihan 1,5 poin, akan menambah kepercayaan diri buat Medina.

“Paling tidak Medina dari tiga babak yang tersisa, Medina bisa meraih 2 atau 1,5 poin lagi untuk memenangkan pertarungan ini. Secara kualitas, lawan Medina juga bagus,” kata Utut.

Dwi Tarung Japfa kali ini akan berlangsung sebanyak lima babak. Pertandingan memperebutkan hadian 1.600 dolar.

Selain Dwi Tarung, Japfa Chess Festival 2018 juga mempertandingkan 11 nomor pertandingan untuk memperebutkan hadian total Rp 162,5 juta.

kinoy jackson