Lewat Studio Stars, TVRI Jaring Musisi Berbakat Tanah Air

Jumat, 26 Oktober 2018

DEKANDIDAT.COM – TVRI terus membuat gebrakan. Di bawah komando Helmy Yahya selaku Direktur Utama, stasiun televisi pemerintah ini menciptakan Studio Stars. Sebuah tempat yang bisa dijadikan untuk berbagai kegiatan, mulai dari program talk show sampai pencarian bakat untuk musisi pemula di Tanah Air.

“Studio Stars baru didirikan seminggu sebelum Asian Games 2018 digelar, sekitar bulan Agustus lalu. TVRI mengajak Papa Rons dan Amigos untuk membuat konsepnya. Hasilnya seperti ini,” kata Helmy Yahya penuh rasa bangga.

Sebelumnya, bangunan yang sekarang menjadi Studio Stars dulunya hanyalah teras dari Gedung GPO TVRI.

“Papa Rons adalah kawan lama saya. Dia saya ajak bekerjasama untuk menciptakan sebuah tempat yang layak dipakai oleh semua orang. Tempat ini bisa dijadikan tempat meeting, arisan, dll. Wartawan juga bisa menjadikan tempat ini untuk nongkrong. Khusus wartawan ada diskonnya,” tambah Helmy mempromosikan produk barunya itu.

Helmy menjelaskan, Studio Stars yang baru berusia sekitar sebulan ini, setiap harinya dijadikan tempat untuk program berita Semangat Pagi, pukul 06.00 WIB – 08.00 WIB.

“Sementara setiap hari Senin sampai Jumat, TVRI membuat sebuah program musik berupa ajang pencarian bakat. Program ini khusus untuk pemula, setiap episodenya selalu ada juaranya. Mereka yang akan menjadi juri antara lain pengamat musik Bens Leo,” ujarnya.

“Program ini memang sebatas show. TVRI hanya memberikan wadah untuk para pemula, baik itu penyanyi solo, duo, trio, atau grup untuk me nunjukkan bakatnya. Program ini juga tidak dipungut bayaran,” tegasnya.

Pizza dan Kopi Komodo

Sedangkan Papa Rons, menyajikan berbagai macam menu yang siap disantap oleh para pengunjungnya. Selain menu andalannya, Pizza yang dikemas dalam berbagai macam rasa, seperti Pizza Terong Cabe Ijo, Pizza Pete, dll. Dia juga menyajika kopi komodo.

“Untuk Pizza, kami mencoba menyajikan berbagai macam rasa. Kami yakin pelanggan pasti suka. Khusus kopi, kami tak mau kalah dengan Starbucks. Di sini kami menyajika kopi komodo,” tukasnya.

“Para pengunjung yang akan mengadakan meeting atau arisan, tak perlu sewa tempat. Mereka cukup membayar makanan dan minuman yang mereka pesan,” imbuh lelaki bule itu.

 

 

 

kinoy jackson