TVRI Manjakan Pemirsanya Dengan Menayangkan Drama Seri Cina

Kamis, 25 Oktober 2018

DEKANDIDAT.COM – Ketika stasiun televisi swasta nasional mencoba merebut hati pemirsanya dengan menayangkan drama seri Korea, India, atau Turki, TVRI sebagai stasiun televisi pemerintah ‘nekad’ menawarkan ‘Feather Files to The Sky’ produk asal Cina.

“Kami sangat yakin sebagai pemenang Shanghai Film Festival 2017 untuk katagori The Best Drama, Feather Files to The Sky bakal mampu merebut hati pemirsa, terutama ibu-ibu rumah tangga,” ujar Dirut TVRI, Helmy Yahya, Kamis (25/10) siang, di Gedung GPO TVRI, Senayan, Jakarta.

Helmy memastikan, Feather Files to The Sky akan menempati rating papan atas. “Kalau sebuah tontonan berhasil menempati rating yang baik, maka iklan akan datang dengan sendirinya. Seperti berita pagi TVRI yang sekarang sudah memperoleh banyak iklan,” tambahnya.

Selain drama seri Feather Files to The Sky sebanyak 55 episode, TVRI juga akan menayangkan film kartun anak berjuduk ‘Panda Fanfare’, juga dari Cina.

Feather Files to The Sky dan Panda Fantare merupakan bagian kerjasama antara TVRI dengan China Media Group. Penandatangan MoU nya dilakukan 7 Juni 2018.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan lebih banyak lagi sharing konten TV dan media dari dan ke Indonesia.”

Agar bisa dinikmati oleh penonton di Tanah Air, Feather Fly to The Sky dan Panda Fanfare telah di dubbing memakai Bahasa Indonesia.

Soundtrack Drama Seri Feather Flies to The Sky diisi oleh Titi Dj salah satu Diva Indonesia dengan lagu berjudul “Terbang Bersamamu”

Feather Fly to The Sky, drama garapan Jiaping Pictures menceritakan tentang kisah seorang yatim piatu bernama Chen Jiang He yang dibesarkan oleh Chen Jin Shui. Dari sini Chen Jiang He belajar bisnis (perdagangan) dan bagaimana cara mendapat keuntungan yang baik.

Sampai pada akhirnya Chen Jiang He bertemu dengan seorang gadis bernama Luo Yu Zhu yang merupakan putri dari seorang pengusaha kaya bernama Yang Xue, dari pertemuan tersebut mereka saling jatuh cinta.

Aktor yang bermain dalam drama ini diantaranya Zhang Yi berperan sebagai Chen Jiang He, Yin Tao sebagai Luo Yu Zhu, Zheng Qi sebagai Wang Da Shan, Lin Yi Ting sebagai Qiao Gu, Tian Yu Peng sebagai Luo Tian Bao, Shu Yao Gao sebagai Yang Xae, dan Deng Xin sebagai Cai Xiao.

Seperti apa kisah lengkapnya? Saksikan Setiap Senin-Jum’at pukul 20.00 WIB.

Sementara Panda Fanfare menceritakan tentang sebuah mata air ajaib yang ada di Lembah Naga tersembunyi (Hidden Dragon Valley) yang bisa membuat impian semua orang menjadi kenyataan.

Dua ekor panda bernama Tuan Tuan dan Huan Huan memegang tanggung jawab untuk melindungi mata air ajaib ini dari para penjahat yang hidup di sebuah desa bernama Leopard Garden, Gigi sang macan tutul dan Zhuangzhuang sang harimau yang kuat dalam tubuh tetapi lemah di otak.

kinoy jackson