Jokowi Bersama 28.000 Pemuda Akan Bacakan Ikrar Sumpah Pemuda

Rabu, 24 Oktober 2018

DEKANDIDAT.COM – Presiden Jokowi bersama 28.000 pemuda dipastikan bakal membacakan ikrar Sumpah Pemuda saat Kemenpora menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, 28 Oktober mendatang di Jakarta.

“Presiden Jokowi kemungkinan besar akan menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bersama 28.000 pemuda, Presiden Jokowi akan membacakan ikrar Sumpah Pemuda tepat pada pukul 17.30 WIB, seperti yang dilakukan para pemuda Indonesia 90 tahun lalu,” Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam, Rabu (24/10) siang, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Niam menambahkan, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, Kemenpora juga akan menggelar Apel Pemuda, Youth Expo and Festival, dll.

“Pada 27 Oktober, Kemenpora menggelar Sarasehan Legenda Pemuda. Kita juga akan mempertontonkan aksi budaya dari berbagai komunitas pemuda di Tanah Air, pameran karya kreatif dari wirausahawan muda, dll.”

Sebagai pentutup rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, Kemenpora akan menggelar ‘Malam Anugerah Kepemudaan 2018’, 29 Oktober mendatang di Balai Samudera TNI AL, Jakarta Utara.

Niam menegaskan, Sumpah Pemuda adalah momentum historis untuk mempersatukan semua elemen bangsa untuk menghadapi semua tantangan bersama.

“Ini karena kerja keras pemuda, maka rangkaian peringatan akan diakhiri dengan berbagai anugerah, apresiasi, dan penghargaan,” ujarnya.

Ikut hadir pada kesempatan ini, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Asdep Peningkatan Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep OKP dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, dan Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan.

kinoy jackson