Kecamatan Luragung Juara Sepakbola Gala Desa Piala Bupati 2018

Minggu, 21 Oktober 2018

DEKANDIDAT.COM – Kecamatan Luragung tampil sebagai juara sepakbola Gala Desa Piala Bupati 2018 Kabupaten Kuningan. Di partai final, Kecamatan Luragung mengalahkan Kecamatan Kuningan menang 4-2 (0-0) melalui adu penalti yang berakhir Sabtu (20/10) petang, di Stadion Purabaya, Ciawigebang, Kuningan, Jabar.

Posisi ketiga ditempati Kecamatan Mandirancan setelah mengalahkan Kecamatan Sela Jambe juga melalui adu penalti dengan skor 6-5.

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul sangat bangga dengan prestasi yang dipertontonkan atlet muda Kuningan yang berlaga di Gala Desa 2018.

“Melalui Gala Desa 2018 Piala Bupati, atlet-atlet muda Kuningan telah memperlihatkan bakatnya. Kami berharap mereka-mereka ini akan menjadi tumpuan Kabupaten Kuningan di PORDA Jabar. Bahkan kami berharap atlet Kabupaten Kuningan yang berlaga di Gala Desa, nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Jaka Chaerul.

Kepada Kemenpora yang telah membantu terselenggarannya Gala Desa, Jaka sangat berterima kasih sekali. Dia berharap di tahun-tahun selanjutnya Kemenpora terus memberi kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan untuk menggelar even olahraga seperti Gala Desa dan Sepeda Nusantara.

“Selama dua tahun berturut-turut, Kabupaten Kuningan menjadi satu-satunya daerah yang diberi kepercayaan menggelar sekaligus Gala Desa dan Sepeda Nusantara dalam satu tahun.”

Sedangkan Kasi Porapar Kabupaten Kuningan, Asep Ismanto menambahkan, dari ajang Gala Desa 2018, berhasil dijaring sejumlah atlet muda berbakat.

“Untuk sepakbola, kita telah mempunyai satu tim muda yang akan kita gembleng. Begitu juga di cabang voli, tenis meja, dan atletik. Kita berharap 4-5 tahun mendatang, Kabupaten Kuningan sudah bisa mengandalkan mereka di berbagai ajang olahraga tingkat daerah dan nasional,” ujar Asep.

Sementara itu Kepala Museum Olahraga Kemenpora, Een Ermawati yang hadir mewakili Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dengan Kabupaten Kuningan yang untuk kedua kalinya dipercaya sebagai penyelenggara Gala Desa.

“Sebagai warga asli Kuningan, saya sangat bersyukur dan bangga karena Kemenpora kembali memberi kepercayaan kepada Kuningan untuk kedua kalinya menyelenggarakan Gala Desa,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Gala Desa 2018 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora di bawah payung hukum Ayo Olahraga, tahun ini digelar di 136 kabupaten/kota.

Di Kabupaten Kuningan, Gala Desa diikuti oleh ratusan atlet dari 32 desa ikut ambil bagian di empat cabang olahraga, yakni atletik, tenis meja, sepakbola, dan voli.

“Melalui program Gala Desa, diharapkan dapat membuat efek yang baik bagi seluruh warga Kuningan, yakni berolahraga,” lanjutnya.

Kepada Pemda Kuningan, Een Ermawati sangat berterima kasih karena telah menggear Gala Desa secara meriah dari awal hingga berakhirnya program tersebut. Gala Desa di Kabupaten Kuningan telah berlangsung sejak akhir September lalu.

“Kemenpora juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil menjadi juara pada Gala Desa kali ini. Sementara untuk yang belum juara, jangan berkecil hati. Kalian harus lebih termotivasi untuk terus berlatih,” ujarnya.

“Melalui Program Gala Desa, kami berharap Kabupaten Kuningan bisa menemukan bibit atlet potensial yang di masa mendatang bisa berkiprah di even nasional atau bahkan internasional.”

kinoy jackson