Olimpiade Catur 2018 di Georgia

Tim Putri Indonesia Kalahkan Ethiopia dan Cili

Rabu, 26 September 2018

DEKANDIDAT.COM – Kontingen Indonesia yang tampil di Olimpiade Catur Dunie ke-43 di Batumi, Georgia, sukses mengalahkan lawan-lawannya, Rabu (26/9). Tim Putera menang 4-0 dari Aruba, sementara Tim Puteri juga menang 4-0 atas Ethiopia.

“Tim putera menang dari Aruba, sedangkan puterinya mengalahkan Ethiopia juga 4-0,” kata Chief de Mission Tim Catur Indonesia, R Artsanti Alif, Rabu, dari Georgia.

Dengan hasil ini, kontingen putera dan puteri Indonesia masing-masing mengemas dua angka kemenangan. Setiap grup yang mencatat kemenangan memperoleh 2 angka, seri (1 poin), dan jika kalah tak mendapat poin.

Artsanti yang juga menjabat sebagai Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) tersebut menjelaskan, Indonesia memberangkatkan 10 pecatur ke Olimpiade Catur Dunia.

Menurutnya perhelatan yang dilaksanakan di Batumi Georgia ini merupakan ajang terbaik untuk membina pecatur masa depan Indonesia.

“Target utama PB Percasi mengirimlam atletnya ke olimpiade adalah mencari bibit unggul yang nantinya dapat berkontribusi pada prestasi catur di Indonesia,” ujarnya.

“Karena tujuan tersebut kami (JAPFA) mendukung PB Percasi untuk mengirimkan para pecatur muda Indonesia di ajang bergengsi ini,” imbuhnya.

Sementara itu di babak kedua, Tim Putera Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan ke-67 dari 185 negara dikalahkan unggulan ke-11, Polandia.

“Sedangkan Tim Puteri di babak kedua berhasil mengalahkan Cili. Tiga pecatur puteri Indonesia menang, satu pecatur bermain remis.”

Pada hari ketiga, Tim Putera Indonesia akan menghadapi Pantai Gading, sementara Tim Puteri menantang Uzbekistan.

kinoy jackson