Hariangga Tewas Dianiaya Suporter Persib

Keluarga Haringga Sirla Larang Jakmania Balas Dendam

Rabu, 26 September 2018

DEKANDIDAT.COM – Meskipun sedih karena adik kandungnya, Haringga Sirla, tewas mengenaskan karena dianiaya sejumlah suporter Persib Bandung, namun Sang Kakak, Mayrisa Sirawati, melarang The Jakmania (suporter Persija Jakarta) melakukan aksi balas dendam.

“Saya mohon jangan balas dendam. Kalau kalian balas dendam, sama saja kalian brutalnya dengan mereka. Itu tidak akan ada habisnya. Darah harus dibayar darah, nyawa harus dibayar nyawa, akan terus berlanjut dan itu jangan sampai terjadi,” pinta Mayrisa, Rabu (26/9) sore, di kediamannya di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sore itu, Menpora Imam Nahrawi mengunjungi keluarga Haringga Sirla di Jalan Bangun Nusa, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Saat Menpora datang, jalan menuju rumah Haringga sudah dipadati oleh warga sekitar.

Mayrisa juga meminta proses hukum terhadap kasus yang mengakibatkan Haringga tewas, diusut sampai tuntas.

“Kami berharap kasus yang menimpa Haringga diusut sampai tuntas.”

Sementara itu Menpora yang sempat berbincang dengan keluarga Haringga berharap insiden ini menjadi yang terkahir dan mengimbau dengan keras untuk tidak membalas karena akan mengakibatkan ada korban yang berjatuhan lagi.

“Yang penting juga saya mendengar ungkapan yang luar biasa dari Ayah dan kakak yaitu katanya cukuplah Ari ini menjadi yang terakhir, jangan ada lagi korban berjatuhan karena sepakbola. Jangan sampai ada balas dendam. Jangan sampai ada pertumpahan kemarahan dan permusuhan, sudahi segalanya,” tegas Menpora.

“Ini bukan tragedi sepak bola, ini tragedi kemanusiaan yang sangat mengerikan,” tambah Imam Nahrawi.

“Kita berharap ini momentum juga bagi semua kita untuk melakukan introspeksi nasional. Federasi, klub, supporter, sponsor, media dan pemerintah, ayo kita lakukan introspeksi.”