2.500 Penggowes Semarakkan Sepeda Nusantara Etape Linggar Jati

Sabtu, 15 September 2018

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 2.500 peserta akan menyemarakkan Sepeda Nusantara 2018, Etape Linggar Jati, Minggu (16/9) pagi, di Gedung Perundingan Linggar Jati, Kuningan, Jawa Barat.

“Hingga saat ini sudah 2.500 peserta yang memastikan akan ikut ambil bagian. Mereka akan menempuh jarak sekitar 15 km,” kata Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Pemkab Kuningan, Asep Ismanto.

Para penggowes nantinya akan memulai strat dari Gedung Perundingan Linggar Jati, Kuningan, Jawa Barat, kemudian melintasi Desa Linggasana – Bojong – Cilimus – Caracas – Kaliaren – Cibeureum – Setianegara – finish di Gedung Perundingan Linggar Jati.

“Rencananya Sepeda Nusantara Etape Linggar Jati akan dilepas oleh Kepala PP-ITKON Kemenpora, Edi Nurinda Susila, warga asli Kuningan,” ujarnya menambahkan.

“Selain peserta umum, Sepeda Nusantara di Kuningan akan diikuti oleh perwakilan dari Kemenpora, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Tim Marshal, Muspika, dan para kepala desa di Kecamatan Cilimus yang desanya dilalui peserta.”

Acara Sepeda Nusantara Etape Linggar Jati akan dimeriahkan oleh Senam Poco-Poco, ekshibisi olahraga tradisional, dll.

“Kami juga menyediakan door prize, mulai dari peralatan elektronik dari sponsor, hingga 4 unit sepeda dari Kemenpora.”

Sementara itu Kepala PP-ITKON Edi Nurinda Susila mengatakan bahwa Sepeda Nusantara 2018 merupakan salah satu program unggulan Kemenpora.

“Salah satu tujuan dari even ini adalah untuk meningkatkan semangat berolahraga melalui bersepeda. Khusus untuk warga Kuningan, acara bersepeda ini diharapkan bisa membuat mereka semakin sehat dan bugar,” ujar Edi.

Selain itu Sepeda Nusantara 2018 di Kuningan untuk mempromosikan sejumlah tempat wisata di Kuningan, seperti Linggar Jati Park, Pemandian air panas Sangkan Hurip, dll.

“Kuningan juga terkenal dengan wisata kuliner seperti peyeum ember, jeniper (jeruk nipis peras), rangginang, dodol salak, kripik ubi ungu, rujak kangkung Cibibin, dll.”

kinoy jackson