Tanpa Dibayar, JKT48 Siap Semarakkan Asian Games 2018

Jumat, 10 Agustus 2018

DEKANDIDAT.COM – Meskipun tak mendapat bayaran, Grup JKT 48 siap mendukung perhelatan Asian Games 2018 yang akan di gelar di Indonesia, 18 Agustus – 2 September mendatang. Puluhan penyanyi remaja, cantik, akan menggelar 36 kali konser di Jakarta.

“Saat Asian Games yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia, kita semua belum lahir. Kini ketika Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah, kami siap mendukung dengan apa yang kami bisa. Kami juga ingin ikut seru-seruan di Asian Games 2018,” kata Shania Junianatha, salah satu personel JKT48, saat mengikuti konperensi pers bersama Inasgoc, Jumat (10/8) petang, di FX Sudirman, Jakarta.

Shania dan anggota JKT 48 berharap, kehadiran mereka di sejumlah cabang olahraga Asian Games 2018, masyarakat Indonesia memberi dukungan penuh pada Kontingen Indonesia.

Untuk tampil di Asian Games 2018, JKT48 telah melakukan persiapan selama delapan bulan. Meraka nantinya akan menggelar 36 kali konser di sejumlah cabang olahraga.

Selain akan menampilkan sejumlah lagu, JKT48 juga akan membuat video presentasi olahraga sebanyak 60 video sports presentation .

“Kami akan terus mempromosikan Asian Games 2018 hingga even ini berakhir.”

Bukan hanya itu, JKT48 juga akan berpartisipasi sebagai MC di berbagai nomor pertandingan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir menyatakan, inilah kesempatan JKT48 berbuat untuk bangsa Indonesia.

“Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 dalam mengembangkan potensi seni budaya Indonesia,” kata Erick Thohir.

Dia juga menyebutkan, panitia Asian Games 2018 bukan hanya Inasgoc. Akan tetapi semua masyarakat Indonesia adalah panitia Asian Games 2018.

“Kita semua adalah panitia Asian Games 2018. Ada yang tugasnya mempersiapkan venue, ada yang menjaga keamanan dan banyak lainnya. Nah, untuk generasi muda. Yuk, kita tonton langsung Asian Games dan ramaikan media sosial dengan keindahan pertandingan dan sajian seni budaya yang ada di dalamnya,” lanjutnya.

“Asian Games kali ini adalah milik generasi muda. Teman-teman JKT48 secara sukarela mendukung perhelatan ini agar memiliki dampak positif yang lebih besar bagi generasi muda, para pewaris kejayaan bangsa. Semoga melalui video edukasi dan keterlibatan mereka, akan makin banyak generasi muda yang turut berpartisipasi dengan menonton langsung Asian Games dan membuat konten menarik di media sosial.”

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh JKT48 adalah warisan baik dalam menunjukkan kehebatan anak muda Indonesia dalam menyelenggarakan event tingkat dunia.

“Dengan segala usaha yang dilakukan, semoga Asian Games dapat membawa dampak yang besar bagi generasi muda Indonesia, melalui pengalaman dan pengetahuan. Harus bangga dong jadi generasi zaman now yang bisa melihat langsung Asian Games digelar di Tanah Air. Sekarang inilah waktu kita untuk tunjukkan betapa hebatnya Indonesia ke seluruh penjuru Asia,” tutup Erick

kinoy jackson