Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Sudah Terjual 70 Persen

Kamis, 9 Agustus 2018

DEKANDIDAT.COM – Perhelatan Asian Games 2018 di Tanah Air, tinggal menghitung hari. Inasgoc selaku panitia penyelenggara mengklaim tiket pembukaan yang sudah terjual mencapai 70 persen. Hal demikian dikatakan Ketua Inasgoc, Erick Thohir, Kamis (9/8) petang, di markas Inasgoc, Senayan, Jakarta.

“Dari 40.000 tike yang kami jual untuk upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang, 70 persennya sudah terjual,” ujar Erick.

Dia menambahkan, untuk keseluruhan tiket pertandingan, ada 20 persen tiket yang telah terjual.

“Tapi jumlah itu bukan hanya pada pertandingan tim Indonesia melainkan untuk semua pertandingan,” lanjutnya.

Erick menjelaskan, khusus untuk tiket pertandingan pertama Timnas Indonesia di Asian Games, 12 Agustus mendatang melawan taiwan di Stadion Patriot, Bekasi, sudah terjual 60 pesren.

“Kapasitas Stadion Patriot, 28 ribu kursi. Tiket yang terjual sekitar 15 ribu lembar,” tukasnya.

Erick melanjutkan, INASGOC juga menggandeng PSSI dalam hal penjualan tiket pertandingan negara-negara lain, termasuk bekerjasama dengan sekolah-sekolah, TNI/Polri, dan kementerian/lembaga.

“Pertandingan-pertandingan yang bukan tim Indonesia, seringkali tidak terisi penuh. Maka, kami bekerjasama dengan lembaga lain,” kata Erick.

Direktur Utama KiosTix Ade Sulistioputra sebagai mitra penjualan tiket Asian Games 2018 mengatakan pertandingan-pertandingan yang paling diminati masyarakat adalah pertandingan cabang bola basket, bola voli, bulu tangkis, dan renang selain cabang sepak bola.

kinoy jackson