Melalui Gala Desa, Menpora Berharap Bisa Menemukan Talenta Hebat

Selasa, 7 Agustus 2018

DEKANDIDAT.COM – Sebagai orang pertama di Kemenpora, Imam Nahrawi mengaku memiliki beban. Pasalnya, dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta, prestasi olahraga Indonesia kadang kalah oleh negara yang jumlah penduduknya tak sampai 1 juta. Melalui Gala Desa, dia berharap bisa memperoleh calon atlet andalan yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Hingga kini saya masih merasa memiliki beban. Karena dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta, prestasi olahraga kita belum bisa dikatakan membanggakan. Kadang prestasi kita kalah oleh negara yang jumlah penduduknya kurang dari 1 juta orang,” kata Imam Nahrawi saat melaunching program Gala Desa, Selasa (7/8) siang, di Ball Room Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Dia berharap, Gala Desa yang merupakan salah satu program andalan Kemenpora di bawah payung hukum ‘Ayo Olahraga’, para atlet di daerah-daerah mau memanfaatkan even ini dengan semaksimal mungkin.

“Melalui Gala Desa ini, saya berharap agar program ini nantinya memiliki dampak positif terhadap perkembangan olahraga di pedesaan,” lanjutnya.

Poltisi PKB ini menambahkan, sebagai negara besar dan memiliki banyak talenta hebat dengan mimpi besar, Gala Desa bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat.

“Melalui Gala Desa, kita bisa menemukan bibit-bibit potensial, sehingga nantinya kita tidak akan kekurangan stok talenta hebat.”

Dijadwalkan, Kick Off Gala Desa 2018 akan dilaksanakan pada Sabtu ( 11/8) mendatang, di Gorontalo Utara.

Sementara itu Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Gala Desa 2018 akan diikuti oleh 136 kabupaten.

“Dari 136 yang telah mendaftarkan diri, tak ada satu pun yang menyatakan mundur,” ujar Isnanta.

“Seperti Gala Desa 2017, kali ini pun cabang olahraga yang akan dipertandingkan tetap sama, enam cabang olahraga, yakni sepakbola, futsal, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw, dan atletik, untuk memperebutkan Piala Menpora,” tambahnya.

“Selanjutnya Gala Desa akan diikuti oleh kabupaten-kabupaten lain secara serentak. Kami harapkan program ini berlangsung setiap minggu,” katanya.

kinoy jackson