200 Peserta Ikuti Lomba Dayung Tradisonal di Pantai Marina Semarang

Minggu, 5 Agustus 2018

DEKANDIDAT.COM – Sebanyak 200 peserta ikut menyemarakkan Lomba Dayung Tradisonal se-Jateng, Minggu (5/8) pagi, di Pantai Marina, Semarang, Jateng. Lomba ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.

“Untuk lomba dayung, ini merupakan yang pertama kali dilakukan Dispora Semarang dengan Lanal Semarang. Sebelumnya kita telah menggelar lomba layar yang diikuti oleh peserta dari pulau Jawa, Ambon, Malulu, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia,” ujar Kadispora Semarang, Gurun Risyadmoko, Minggu pagi, di Pantai Marina.

“Untuk waktu mendatang, kami akan terus bersinergi dengan Lanal Semarang, menggelar berbagai macam lomba seperti ini di Pantai Marina.”

“Kami berharap, melalui lomba semacam ini, nantinya bisa diperoleh bibit atlet dayung yang potensial,” tukasnya.

Lomba Dayung Tradisional ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal, didampingi Danlanal Semarang,

“Kemenpora menyambut baik langkah Kadispora Semarang bersama Lanal Semarang yang akan menggelar Lomba Dayung Tradisional. Ke depan diharapkan akan muncul banyak lomba olehraga yang bisa membuat warga masyarakat menjadi sehat,” ujar Jonni Mardizal.

Sementara itu Danlamal Semarang, Kolonel Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mengatakan, pihaknya selalu siap mendukung berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Dispora Semarang.

“Kami mendukung penuh kegiatan positif Dispora Semarang di Pantai Marina,” ujarnya.

kinoy jackson