Atlet PON Papua Semarakkan Sepeda Nusantara 2018, Etape Marthen Indey

Sabtu, 28 Juli 2018

DEKANDIDAT.COM – Perhelatan Sepeda Nusantara 2018, Etape Marthen Indey yang menempuh jarak sekitar 10 Km, sukses digelar Sabtu (28/7) pagi. Selain masyarakat setempat, komunitas sepeda, serta sejumlah atlet PON Papua seperti, Priskila Wasanggai, Indri Toding, Anna Yoku, Amelia Romadhona Putri, Zulkifli bin Ahmad Syam, dan Cheng Yoku, ikut ambil bagian.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, sangat gembira dengan antusias warganya yang ikut menyemarakkan Sepeda Nusantara 2018, Etape Marthen Indey.

“Kabupaten Jayapura memang telah mencanangkan sebagai zona integritas kerukunan. Keberagaman yang kita miliki disini, terus kita jaga kerukunannya, dan itu sudah teruji. Di saat ada permasalahan menimpa daerah ini kita bisa menyelesaikannya secara baik, sehingga tidak menimbulka,n hal-hal yang mengganggu kebersamaan, persaudaraan dalam bingkai NKRI,” kata Mathius Awoitauw.

“Semangat ini perlu kita bangun dalam kegiatan apapun. Kita bersyukur memiliki Presiden yang luar biasa, yang terus mempererat, membangun persaudaraan dengan caranya berkeliling Indonesia, untuk bagaimana persaudaraan, persatuan dan kesatuan ini terus terbangun. Dia datang bukan hanya kunjungan yang biasa, akan tetapi dengan pembangunan yang merata,” imbuhnya.

“Atas nama warga Papua, khususnya Kabupaten Jayapura, kami memberikan apresiasi dan berucap terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo, termasuk juga kegiatan Sepeda Nusantara dibawah program Menpora Imam Nahrawi yang kita lakukan hari ini.”

Dia menambahkan, melalui ajang ini, Papua juga ikut mensosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung Tanah Air.

Sepeda Nusantara etape Marthen Indey, start dari depan kantor Bupati di Gunung Merah menuju jalan Raya Sentani Depapre – Stadion Bas Youwe – Jalan Raya Sentani Abe – Finish di Pantai Khalkote.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri yang mewakili Menpora Imam Nahrawi, sangat berterima kasih dengan telah digelarnya even ini.

“Kami bersyukur jika kegiatan ini bisa menjelma menjadi virus positif disini,” tukas Alman Hudri.

“Kedepannya, kami juga akan menghelat kegiatan-kegiatan yang cocok dengan kondisi di sini. Daerah ini memiliki potensi yang luar biasa, baik dari alamnya maupun sumber daya manusianya melalui olahraga usia dini. Khususnya untuk cabang olahraga dayung, atletik, tinju, karate serta sepakbola,” lanjutnya.

kinoy jackson