Kemenpora Apresiasi Gebrakan Walikota Ternate Persiapkan Haornas 2018

Rabu, 11 Juli 2018

DEKANDIDAT.COM – Kemenpora sangat mengapresiasi gebrakan Pj. Walikota Tertane, Burhan Abdulrahman, yang telah memasangi berbagai sudut kotanya dengan baliho dan spanduk Hari Olahraga Nasional (Haornas). Padahal Haornas baru diperingati pada 9 September mendatang.

“Kemenpora sangat senang dan mengapresiasi gebrakan Pj Walikota Ternate.Kami baru mendapat laporan bahwa mulai pekan ini, spanduk dan baliho Haornas mulai dipasang di berbagai sudut kota,” kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo, Rabu (11/7), di ruang kerjanya, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, rombongan Teguh Raharjo bersama rombongan Kemenpora diterima langsung oleh Pj Walikota Ternate, Burhan Abdulrahman,beserta Kadispora, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Kadis PU.

Sementara itu pemilihan Ternate sebagai tuan rumah peringatan Haornas Tahun 2018 juga telah disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada saat perayaan Haornas Tahun 2017 di Kota Magelang, Jawa Tengah.

“Ini merupakan pertemuan yang sangat spesial, karena Ternate ditunjuk oleh Menpora sebagai puncak perayaan Haornas. Kemenpora berharap peringatan Haornas ini akan dihadiri oleh Presiden. Masyarakat Ternate sangat mendambakan Pak Jokowi hadir di Ternate”, lanjut Teguh Raharjo.

Ia juga menuturkan, selain pemerintah, masyarakat Kota Ternate juga harus ikut menyukseskan perayaan Haornas tersebut. Diharapkan nantinya puncak perayaan tersebut agar dikemas secara baik agar ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu berbagai kesiapannya terus dipermatang, koordinasi dengan SKPD terkait juga rutin dilaksanakan.

Sementara itu Burhan mengatakan, dipilihnya Kota Ternate menjadi tuan rumah Haornas tentunya akan berdampak positif. Hal ini menjadi satu kebanggaan bagi warga Ternate, karena perayaan akan memmberikan dampak pada pendapatan masyarakat, baik hotel, rumah makan dan lainnya. Kegiatan ini juga sebagai ajang kampanye Ayo Olahraga di seluruh Indonesia.

Pada puncak Haornas nanti akan dirangkaikan dengan acara Pekan Olahraga Nasional (PON), Asian Games serta Asian Para Games yang rencananya dilakukan pembakaran obor di Ternate.Sedangkan acara Haornas nantinya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Kieraha.

kinoy jackson