Drawing Asian Games

Timnas Sepakbola Putra Masuk Grup Ringan

Kamis, 5 Juli 2018

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Inasgoc menggelar undian tujuh cabor yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Ketujuh cabor tersebut adalah sepak takraw, handball, voli indoor, rugbi, polo air, basket, dan sepak bola.

“Kami dari Inasgoc fokus, dengan hasil drawing ini kan kita bisa segera me-maping, tim mana, latihan di mana, bertanding di mana, dan juga yang terpenting apa yang kita pastikan untuk servis kepada para atlet,” ujar Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir, Kamis (5/7) siang.

Dijelaskan, dari data terkini yang masuk ke Inasgoc, jumlah atlet yang akan ikut menyemarakkan Asian Games 2018 mencapai 11 ribu peserta. Itu belum ditambah dengan jumlah ofisial yang jika ditotal secara keseluruhan mencapai 16 ribu.

Menurutnya, jumlah tersebut jauh lebih banyak dari Asian Games 2014 di Incheon. Saat itu, jumlah atlet yang berpartisipasi di Asian Games 2014 hanya 9.501 peserta.

“Jadi ini di atas target dari kapasitas. Itu berarti banyak negara percaya kepada Indonesia. Tapi tentu kami dari Inasgoc segera merapatkan barisan untuk menghitung ulang, bagaimana jika persiapannya ini karena lebih 20 persen dari Incheon. Karenanya, ada banyak konsekuensi lain yang harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu untuk sepakbola putra, Timnas Indonesia yang berada di Grup A, mendapatkan lawan-lawan yang relatif ringan.

Dari hasil pengundian, Timnas Putra Indonesia satu grup dengan Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Sementara untuk Timnas Sepakbola Putri, Indonesia satu grup dengan Korea Selatan, Maladewa, dan Taiwan.

Berikut Undian Fase Grup Cabang Sepakbola Asian Games 2018

Putra
Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan.
Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar.
Grup C: Irak, China, Timor Leste, Suriah
Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal.
Grup E: Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, Bahrain.
Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar.

Putri
Grup A: Indonesia, Maladewa, Taiwan, Korea Selatan.
Grup B: Tajikistan, Hong Kong, China, Korea Utara.
Grup C: Thailand, Vietnam, Jepang.

kinoy jackson