Peserta Fun Run for Indonesia Membludak

Minggu, 1 Juli 2018

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 7.000 peserta, ikut menyemarakkan Fun Run Asian Games 2018 yang digelar Minggu (1/7) pagi,di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang melepas para peserta untuk berlari menempuh jarak sekitar 5 km, mengelilingi venue-venue Asian Games 2018.

Puan Maharani yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir menyatakan Fun Run kali ini merupakan yang ke-27. Sebelumnya, Fun Run Asian Games sudah digelar di 26 negara di benua Asia.

“Untuk di Indonesia, selain di Jakarta, juga digelar di Palembang secara bersamaan. Untuk Palembang pesertanya sekitar 2.000 pelari,” ujarnya.

“Fun Run Asian Games 2018 yang sebagai ajang sosialisasi. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut partisipasi. Lakukanlah Fun Run dengan gembira,” ucap Puan.

Puan menambahkan ajang ini semakin membuat demam Asian Games sudah cukup baik.

“Acara ini juga ingin menunjukan kita sebagai tuan rumah sudah siap menggelar Asian Games 2018. Kami ingin sukses penyelenggaraan prestasi dan juga penyelenggaraan,” kata dia.

Dia menjelaskan, dipilihnya lintasan di sekitar GBK Senayan adalah untuk mengenalkan venue yang akan digunakan pada Asian Games 2018 kepada masyarakat.

“Kami ingin kenalkan Venue ini kepada masyarakat semua.”

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, CdM Asian Games Komjen Sjafruddin, Sesmenpora Gatot Dewo Broto.

Membludak

Menurut panitia pelaksana, jumlah peserta yang semula hanya ditargetkan sebanyak 5.000 orang, mendekati hari H terus bertambah. Padahal jumlah medali yang disiapkan untuka para peserta sebanyak 5.000 keping.

“Namun karena mereka sangat ingin berfartisifasi, jumlah peserta akhirnya bertambah sekitar 2.000 peserta. Tapi mereka tidak mendapat medali. Kami perkirakan jumlah peserta yang ikut ambil bagian menjadi 7.000 orang,” ujar Krisna Bayu, mantan atllet judo yang ikut menjadi panitia Fun Run for Indonesia, Minggu pagi.

 

kinoy jackson