LSI: Jagoannya Kalah di Jabar dan Jateng, Ketokohan Prabowo Masih Diakui

Rabu, 27 Juni 2018

DEKANDIDAT.COM – Meskipun jagoan yang diusungnya gagal menang di Jawa Barat dan Jawa Tengah, namun Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny menilai Prabowo masih dianggap sebagai tokoh besar di Tanah Air.

Hal demikian dikatakan Peneliti Senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, di sela-sela proses hitung cepat Pilkada Serentak yang digelar lembaga surveinya, Rabu (27/6) petang, di Rawamangun, Jakarta Timur.

“Di Pilkada Jabar, pasangan yang dijagokan Prabowo, Sudrajat – Ahmad Syaikhu (Asyik) secara mengejutkan menduduki posisi kedua, memperoleh 28 persen suara, kalah tipis dari Ridwan Kamil/Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang meraih 32 persen. Padahal sebelumnya, pasangan Asyik berdasarkan hasil survei, selalu berada di urutan ketiga,” kata Adjie.

“Begitu juga dengan pasangan Sudirman Said/Ida Fauziah yang dijagokan Prabowo di Pilgub Jateng. Suara yang diperoleh pasangan ini juga lumayan besar, 43,3 persen. Sementara Ganjar/Uu memperolah 56,7 persen. Sebelumnya hasil survei menyebutkan pasangan Sudirman/Ida bakal kalah telak,” lanjutnya.

Ternyata, kata Adjie, karena ketokohan Prabowo, kedua pasangan ini suaranya mengalami kenaikkan yang signifikan di Jabar dan Jateng.

“Kalau saja PKS dan Gerindra punya waktu yang lebih banyak lagi untuk menyiapkan diri, pasangan Asyik dan Sudirman/Ida pasti bisa meraih suara lebih banyak lagi.”

Kondisi yang seperti ini, menunjukkan bahwa Prabowo masih diakui ketokohannya di Tanah Air.

“Dengan kondisi seperti ini, maka lawan-lawan politik Prabowo tak bisa meremehkan.”

kinoy jackson