Calon Bupati Bogor Didemo Gara-Gara Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Jumat, 8 Juni 2018

DEKANDIDAT.COM – Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Anti Ijazah Palsu, kemarin (6/5) siang, menggeruduk kantor KPU Pusat, di Jalan Imam Bonjol. Melalui aksinya mereka mendesak Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi (no urut 3) didiskualifikasi dari pencalonannya karena diduga menggunakan ijazah palsu.

“Kami sebagai pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Anti Ijazah Palsu menyampaikan tuntutan, yakni mendesak KPUD Kabupaten Bogor mengevaluasi Izasah Ade Ruhandi, kami juga mendesak KPU Kabupaten Bogor dan Bawaslu Kabupaten Bogor mendiskualifikasi Ade Ruhandi,” tegas Raden, salah satu pendemo dalam aksinya.

Para pendemo juga meminta Polisi turun tangan untuk mengusut kasus ini.

“Polisi harus segera turun tangan. Kalau terbukti menggunakan ijazah palsu, Ade Ruhadin terancam penjara 6 tahun, kerana telah melanggar pasal 263 KUHP ayat 2,” tambahnya.

Di Pilkada Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi berpasangan dengan politisi Partai Demokrat, Inggrid Kansil. Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini diusung oleh lima partai yakni Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem, dan PAN.

kinoy jackson