Dalam Rangka Pemecahan Rekor Dunia

Selasa Siang, 290 Instruktur Lolos ToT Senam Poco Poco

Selasa, 29 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Sekitar 290 calon instruktur Senam Poco Poco ikut ambil bagian pada Training of Trainer (ToT), Selasa (29/5) siang, di markas Kodam Jaya, Jakarta.  Kegiatan ToT ini dilakukan dalam rangka pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) untuk jumpah peserta terbanyak Senam Poco Poco yang rencananya akan dilakukan pada 5 Agustus mendatang.

“Pada 5 Agustus nanti Kemenpora berharap bisa memecahkan rekor dunia peserta Senam Poco Poco terbanyak, sedikitnya 65.000 peserta,” kata Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Raharjo, usai menyaksikan Tot Senam Poco Poco.

Dia menjelaskan, ToT Senam Poco Poco sudah dilakukan 10 kali. Dijadwalkan pada 1-6 Juni mendatang akan dilakukan pendalaman untuk para instruktur yang sudah lolos.

“Hari ini sebanyak 290 instruktur Senam Poco Poco yang lolos. Dengan begitu, sudah ada 2.000 instruktur yang siap membantu Kemenpora memecahkan rekor dunia,” tambah Teguh.

“Setelah mereka diberi pelatihan yang lebih mendalam, diharapkan mereka bisa mengajarkannya kepada orang lain. Sehingga pada waktunya nanti, kita siap memecahkan rekor dunia.”

Teguh meyakini, melalui kegiatan pemecahan rekor dunia Poco-Poco ini memiliki nilai srategis dalam rangka untuk mempromosikan Indonesia di tingkat dunia bahwa Indonesia hebat.

“Poco-poco itu sendiri merupakan mahakarya anak bangsa yang harus terus dilestarikan dan dijaga dari klaim negara lain, sehingga dengan turut serta melestarikan ini maka secara langsung terus merekatkan rasa Nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Rencana pemecahan rekor dunia Senam Poco Poco ini merupakan Program Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga.

kinoy jackson