Juara Playstation Asia 2018, Laporkan Keberhasilannya ke Kemenpora

Selasa, 29 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di ruangan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Ega Rahmaditya (18), melaporkan keberhasilannya menjuarai Playstation League Asia (PLA) 2018.

FIFA 2018 Playstation League Asia adalah sebuah ajang pertadingan game bertema sepak bola yang di selenggarakan oleh Sony Interactive Entertainment Japan Asia bekerja sama dengan ESL Asia. Lomba ini memainkan game melalui perangkat PS4.

“Saya bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Ega siang itu.

Menurutnya, dia harus melalui perjuangan yang sangat berat untuk bisa meraih gelar juara. Mengingat lawan-lawan yang dihadapinya adalah para pemain hebat se-Asia.

“Untuk lolos pada kualifikasi ini, harus melewati pemain-pemain hebat dari masing-masing negara”, lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, Ega yang bernaung di Indonesia e-Sports Association dan management team RRQ (Rex Regum Qeon) memohon restu dan dukungan pemerintah karena sebagai juara Asia, dia akan bertarung di FIFA e World Cup di Amsterdam, 1-3 Juni mendatang.

“Kami salut dan bangga dengan prestasi Ega. Dia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi juara di tingkat dunia,” kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Rahardjo.

“Melihat prestasi yang telah ditunjukkan para pemuda kita, pemerintah pasti akan hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi pada mereka. Ega telah membuktikan bahwa pemuda Indonesia bisa berprestasi tinggi di kancah dunia,” tegas lelaki berkumis lebat itu menambahkan.

kinoy jackson