Penggulungan Rumput SUGBK Sempat Tertunda Karena Masalah Adminitrasi

Rabu, 16 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Setelah sempat tertunda karena urusan administrasi, penggulungan rumput lapangan SUGBK akhirnya dikerjakan Rabu (16/5) petang. Semula penggulungan rumput dijadwalkan Rabu dinihari, pukul OO.OO WIB.

“Semula penggulungan rumput dijadwalkan Rabu dinihari mulai pukul OO.OO WIB. Namun karena ada urusan administrasi yang belum lengkap, penggulungan rumput tertunda,” kata Direktur Ceremony Inasgoc, Herti Purba, Rabu malam.

Dia melanjutkan, pagi harinya persoalan sudah clear. Namun karena rumput tidak sehat kalau dipindah siang hari.

“Karenanya baru setelah pukul 18.30 WIB, rumput baru kita gulung dan dipindahkan.”

“Secara target, waktu pengerjaan masih aman. Mengapa? Karena jadwal pemasangan ground protection armodeck baru hari Jumat.”

Dari pemantauannya, penggulungan rumput cukup menarik. Rumput selebar 20 cm , dikupas dengan ketebalan sekitar 3 cm dan panjang 2 meter.

“Rumput-rumput itu akhirnya dikumpulkan dalam gerobak untuk kemudian dipindahkan ke eks lapangan hoki. Di tempat itulah rumput-rumput tersebut akan mendapat perawatan maksimal,” ujarnya.

Menurut Herti, penggulungan rumput seperti ini baru pertama kali dilakukan di SUGBK.

Sementara itu Direktur Utama PPK GBK, Winarto mengatakan, pemindahan rumput sudah dikonsultasikan dengan pakar ahli rumput IPB, sehingga tidak akan ada kesalahan ketika memindahkan rumput tersebut.

Sedangkan pakar rumput IPB, Qamal Mutaqin mengatakan, proses pemindahan rumput membutuhkan banyak strategi. Begitu juga dengan perawatannya selama di tempat penyimpanan.

Rumput SUGBK dipindahkan untuk persiapan acara seremonial pembukaan (opening) Asian Games 2018.

kinoy jackson