Menpora Lepas 52 Lulusan SKO Ragunan

Jumat, 11 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Jumat (11/5), melepas 52 lulusan SMA Negeri Ragunan (Sekolah Khusus Olahraga) tahun ajaran 2017/2018.

“Selamat kepada kalian semua yang telah lulus secara akademik maupun prestasi. Secara prestasi, Kemenpora mengapresiasi siswa yang telah memperoleh prestasi di usia muda, seperti Egy Maulana Vikri (sepakbola), Ikhsan Rumbai (bulutangkis), Yolanda dan Yasin (lolos ke Youth Olympic,” kata Menpora.

Menpora berharap lulusan SKO Ragunan terus berlatih untuk meraih prestasi, minimal juara SEA Games.

“Walaupun kuliah atau bekerja, kalian harus tetap latihan. Kalian harus mulai beradaptasi dengan pelatih baru. Mengapa? Karena nanti kalian akan ditangani oleh pelatih baru,” lanjutnya.

Cak Imam menambahkan, siswa lulusan SKO Ragunan harus merasa bangga.Karena nama SKO Ragunan sudah populer. Hingga saat ini SKO Ragunan telah melahirkan sejumlah atlet kelas dunia, seperti
Icuk Sugiarto, Yayuk Basuki, Susi Susanti, dan Bambang Pamungkas.

“Pemerintah selama ini telah mengupayakan semaksimal mungkin untuk melayani kalian semua, mulai dari makan, perlengkapan latihan, sekolah, pertandingan ke luar negeri, dan lain-lain,” tukasnya.

Sementara itu Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta menjelaskan, ke-52 lulusan SKO Ragunan kali ini mendalami 13 cabang olahraga, di antaranya sepakbola, tenis meja, angkat besi, bulutangkis, dan voli.

Pada kesempatan itu pula, Menpora menyerahkan penghargaan secara simbolis pada perwakilan siswa, di antaranya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay Juara Malaysia Internasional Youth U-19, Medali Perak Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia), Diva Ameyda (Toser Terbaik Pada Kejuaraan Asean School Games Singapura Tahun 2017 dan Proliga Tahun 2018), Khaidir Ali Jibran (Pencak Silat), M Yasin (Angkat Besi), Iklima (Atletik), Reza Agus Febrian (Sepak Bola), dan Priza Iska Ahmad serta Haji (Tenis Meja).

Ikut hadir di acara ini Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Asisten Deputi bidang Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian, mantan atlet renang Indonesia, Richard Sam Bera dan, Kepala Sekolah SKO Ragunan Suharsono.

kinoy jackson