Menpora Beserta Istri Sosialisasikan Senam Poco-Poco Menuju Rekor Dunia

Kamis, 10 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Meskipun keringat mengucur deras, Menpora Imam Nahrawi bersama istri tercinta, Shobibah Rohmah, dan jajarannya terlihat begitu bersemangat saat mensosialisasikan Senam Poco-Poco menuju Rekor Dunia, Kamis (10/5), di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Ya, Kamis siang tadi, Menpora bersama ratusan peserta melakukan sosialisasi “The Largest Poco-Poco Dance”. Pasalnya pada 5 Agustus mendatang, Kemenpora bersama Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan melakukan pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) pada 5 Agustus 2018.

Pemecahan rekor dunia bertajuk “The Largest Poco-Poco Dance”, merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa. Sedianya 65.000 peserta akan bergabung di acara ini.

Pemecahan rekor ini akan memakai area sepanjang jalan protokol dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno, diikuti oleh pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, sanggar senam, dan masyarakat umum.

Acara sosialisasi tersebut dilangsungkan di sela-sela penutupan Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018.

“Pemecahan rekor ini adalah sebuah acara spektakuler menjelang Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik,” kata Menpora Imam Nahrawi

Ikut bersenam poco-poco pada kesempatan itu, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, Asdep Olahraga Rekreasi Teguh Rahardjo, dan ratusan peserta dari berbagai wilayah di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Shobibah Rohmah berharap media ikut mempublikasikan dan mensosialisasikan acara pemecahan rekor dunia nanti.

Sedangkan Ketua Panitia IBBAMNAS 2018, Hermansyah mengatakan, pihaknya sengaja mengkolaborasikan Poco-poco dalam perhelatan basket antar media ini.

Asian Games merupakan ajang terbesar tahun ini di Tanah Air. Namun sebelumnya ada acara yang tak kalah hebohnya yakni pemecahan rekor dunia Poco-Poco pada 5 Agustus mendatang. Momentum ini kami pakai untuk turut serta menyukseskan kedua acara besar tersebut khususnya didepan para awak media, sehingga kedua kegiatan itu akan booming seperti yang diinginkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi,” ungkap wartawan dari media Harian Terbit itu.

Sementara itu partai Final IBBAMNAS 2018 dimenangkan oleh Tim CNN Detik Transvision menyusul kemenangan yang diraihnya dari Tim Jusraga dengan skor 57-36.

Peringkat ketiga ditempati Tim SCTV Emtek, sedangkan Tim Mahaka harus puas di posisi keempat.

kinoy jackson