PSSI Beri Rekomendasi Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018

Selasa, 1 Mei 2018

DEKANDIDAT.COM – Penyelenggaraan Liga Pelajar U-16 (LPU16) Piala Menpora 2018 telah mendapat rekomendasi dari PSSI. Hal ini seperti tertuang dalam surat rekomendasi yang diterbitkan PSSI dengan nomor 1858/UDN/951/IV-2018.

Surat yang dirilis PSSI pada Senin 30 April 2018 itu ditandangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. LPU-16 merupakan bagian dari rekomendasi yang diberikan PSSI untuk pelaksanaan Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan Kemenpora RI.

Dalam Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 ini terdapat U-12, U-14, U-16, U-18 (Liga Santri Nusantara), dan U-21 (Liga Mahasiswa).

“Diharapkan penyelenggara berkoordinasi dengan Asprov PSSI terkait untuk pelaksanaannya,” begitu petikan bunyi salah satu isi dalam surat rekomendasi dari PSSI.

Induk sepak bola di Indonesia itu juga meminta para operator kompetisi dan tim peserta di Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 bisa bekerja dengan baik. “Menjaga dan menjunjung tinggi asas Fair Play dalam setiap pertandingan,” begitu harapan PSSI.

Pada akhir April ini sudah berlangsung penyisihan seri region di LPU16. Daerah yang sudah mulai menggelar LPU16 seperti di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Musi Rawas Utara, dan beberapa daerah lainnya di Jawa Timur.

Direktur Manajemen Kompetisi selaku operator LPU16 M. Kusnaeni atau Bung Kus, mengucapkan terima kasih atas diterbitkannya rekomendasi pelaksanaan dari PSSI.
“Surat rekomendasi ini akan menjadi pegangan para panitia penyelenggara, mulai pusat sampai daerah untuk berkoordinasi dengan Asprov, Askab, maupun Askot PSSI di daerah,” kata Bung Kus.

Tommy R Arief