Timnas Bola Tangan Mantapkan Kualitas Permainan ke Bangkok

Jumat, 27 April 2018

DEKANDIDAT.COM – Untuk lebih memantapkan kualitas permainannya, Tim Pelatnas bola tangan atau handball melakukan try out ke Bangkok, Thailand.

Tim yang berkekuatan 32 pemain (16 putra dan 16 putri), keberangkatannya dilepas oleh Ketua Umum Asiosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Mayjen TNI Dodi Usodo, Jumat (27/4), di Wisma Atlet DKI, Jalan Raden Inten, Jakarta Timur.

“Kami harap para pemain dapat meningkatkan kemampuan selama tryout di Thailand. Karena Thailand merupakan salah satu tim kuat cabang bola tangan di Asia,” ujar Dodi Usodo didampingi Waketum Icuk Sugiarto.

Tim bola tangan akan melakukan serangkaian uji coba selam lima hari dari tanggal 27 April hingga 2 Mei, di Sport School Bangkok Thailand.

“Setelah lawatannya ke Bangkok, tim handball Indonesia akan kembali menjalani trayout ke Korsel pada bulan Mei-Juni 2018,” kata jendral berbintang dua ini.

Sementara pelatih tim putri Abdul Kadir, menyebutkan, dirinya baru akan menentukan target medali Asian Games 2018 setelah tim menjalani uji coba di Thailand dan Korsel.

“Saat ini memang tim putra yang manjadi prioritasnya medali. Dari hasil uji coba, target tim putri baru ditentukan,” tegas Abdul Kadir.

kinoy jackson